WKC Kontraktor, Kontraktor yang mengutamakan komitmen dan kepercayaan

Kepercayaan, komitmen dan bisa diandalkan adalah prinsip yang selama ini dipegang teguh oleh WKC Kontraktor atau PT Wijaya Kusuma Contractors. Dengan ketiga prinsip itu, WKC ikut andil dalam pembangunan di Indonesia dan akan terus membangun Indonesia.

WKC Kontraktor

Sejak berdiri pada tahun 1971, WKC Kontraktor telah menyelesaikan lebih dari 1000 proyek yang sangat beragam yang tersebar di hampir setiap pelosok Indonesia. WKC didirikan oleh Rudi Cipto Utomo, seorang pria pekerja keras yang memiliki komitmen pada setiap pekerjaannya dalam menghasilkan karya-karya terbaik.

Di bawah tangan dingin Rudi Cipto, WKC Kontraktor berhasil menjadi perusahaan yang di segani di Indonesia. Dalam perjalanannya, sekitar tahun 1970-an WKC telah dipercaya untuk membangun gedung Bina Graha (Gedung Kepresidenan) saat itu. Dalam waktu yang cukup singkat, WKC dapat menyelesaikan pembangunan gedung Bina Graha dengan tenggat waktu yang ditentukan dengan hasil yang gemilang, yang berlanjut dengan proyek untuk membangun Keong Emas di TMII.

Pembangunan gedung Bina Graha dan Keong Emas ini mendapatkan apresiasi dari banyak pihak, dan menjadikan WKC Kontraktor semakin dikenal dibidang jasa konstruksi khususnya gedung. Setelah itu klien-klien baru-pun berdatangan untuk memakai jasa WKC dalam mengerjakan proyek-proyeknya.

“WKC sendiri memang sangat mengedepankan komitmen, dari segi mutu dan waktu. Kami tidak mengharapkan menjadi yang terbesar, tapi mengharapkan reputasi yang baik di mata klien kami. Jadi apapun resiko pekerjaan,  kita tetap akan menjunjung tinggi komitmen kami dengan menghasilkan yang terbaik untuk klien, sehingga mereka puas dengan pekerjaan kami” jelas Rickyanto Rusmedi, Director of Operations WKC.

Saat ini WKC dipimpin oleh President Director Timothy Utomo. Di bawah kepemimpinan Timothy Utomo, WKC tetap mengedepankan komitmen dalam melaksanakan pekerjaannya. Hal itu sudah menjadi harga mati dan akan terus dijalani dan dipertahankan.

Saat ini WKC juga sudah banyak menyelesaikan proyek-proyek gedung lainnya, sebut saja Under Sea World Ancol, Jakarta St. Elizabeth Hospital Semarang, Legian Beach Hotel Bali dan gedung-gedung besar lainnya.

Dengan segala sumbangsih karyanya di Indonesia, PT. Indocement Tunggal Prakasa Tbk, mengajak WKC ikut berpartisipasi dalam ajang Indocement Awards 2014, ajang dua tahunan yang di selenggarakan oleh PT. Indocement Tunggal Prakasa Tbk, sebagai apresiasi terhadap pelanggan setianya di Indonesia.

Pada Indocement Awards 2014, WKC berhasil mendapatkan penghargaan The Best Performance in Greater Jakarta & West Java untuk kategori kontraktor regional dengan karyanya di renovasi gedung USA Embassy di Budi Kemulyaan.

Rickyanto mengatakan. dengan penghargaan yang didapat dalam Indocement Awards 2014 , menjadi suatu kebanggaan tersendiri untuk perusahaannya karena dapat memacu di internal kami untuk setiap tahunnya menghasilkan karya-karya terbaik lagi.

WKC Kontraktor menurut Rickyanto sudah bekerjasama dengan Indocement semenjak Semen Tiga Roda ada, Rickyanto mewakili perusahaan sangat puas dengan kerjasamanya dengan Semen Tiga Roda. Kedepannya akan lebih meningkatkan lagi kerjasamanya agar tercipta sinergi yang saling menguntungkan satu sama lain.