Tren Bangunan Tahun 2014 Banyak Menggunakan Unsur Metal

Tren metal kembali muncul di tahun 2014 dan sentuhan metal menjadi tren bangunan 2014.Metal kembali diminati oleh masyarakat karena material ini bisa menjadi pilihan menarik dalam mendesain rumah. Aplikasi metal yang tepat bisa membuat rumah terlihat lebih cantik.

Tren Bangunan

Pada tahun 2013 tren etnik dan natural sempat mencuat sebagai desain yang sangat diminati. Kebalikan dengan tren bangunan tahun 2013, justeru tahun 2014 unsur metal kembali diminati. Tapi tunggu dulu, unsur metal yang dimaksud bukan 100% murni penggunaan aluminium, tembaga, perak dan lain-lain. Namun lebih kepada sentuhan metal.

Sebelumnya metal banyak juga digunakan sebagai rangka plafon. Contohnya, pada penggunaan konstruksi rumah dengan bahan besi hollow. Besi hollow merupakan sebuah rangka plafon yang terbuat dari besi yang mempunyai bentuk kotak. Rangka plafon dari besi hollow ini terbuat dari besi yang terbukti tahan dari serangga pemakan bahan bangunan yaitu rayap dan juga tahan dari semburan api jika terjadi kebakaran.

Sedangkan untuk aplikasi sentuhan metal, beberapa arsitak menggabungkan unsur metal dengan kayu dan alam. Seperti kita ketahui, metal dikenal dengan konsep modern dan futuristik. Tak hanya tampilan fisiknya, kekuatan bahan serta ketahanannya juga menjadi alasan orang untuk memilih unsur metal.

Metal juga dikenal dengan perawatannya yang mudah. Dalam perkembangannya, pada tahun 2014 aplikasi unsur metal semakin beragam dan variatif. Beberapa arsitek banyak mengaplikasikan bahan janis ini pada kaca dan pintu rumah. Misalnya, kayu pada jendela diberikan unsur tembaga di setiap sudutnya. Atau bisa juga dengan penambahan unsur aluminium pada tangga kayu rumah Anda.

Bahkan, di beberapa rumah modern unsur metal sudah digunakan untuk lantai rumah. Walaupun ide ini masih jarang digunakan sebagian besar masyarakat sebagai material arsitektur, unsur metal juga bisa diaplikasikan pada pagar rumah dengan mayoritas bangunan rumah yang natural.

Perpaduan seperti inilah yang dikatakan para arsitektur menjadi tren bangunan pada tahun 2014. Ide lainnya, ada pula yang memilih unsur metal pada aksesori rumah yang ditempatkan di pusat ruang tamu, ruang makan, hingga teras rumah. Sehingga, walaupun unsur metal tak menyatu dengan bangunan, namun kesan gagah dan kuat masih terlihat pada rumah tersebut.

Tolong Di Share :