Category Archives: Taman

Taman Bermain Edukatif,Tempat Anak Bermain Sekaligus Belajar

Aktifitas belajar kini tidak hanya bisa dilakukan dengan duduk dan mendengarkan guru mengajar.Dengan gawai di tangan,anak-anak bisa mencari informasi lebih mendalam tentang materi pelajaran.Namun,terkadang anak-anak jenuh dengan metode belajar itu-itu saja.Untuk itu ada kalanya orang tua perlu mengajak anak ke sejumlah taman bermain edukatif. Di taman yang bersifat edukatif,anak-anak tidak hanya bisa bermain di taman.Anak-anak… Read More »

Mengenal Story Pod,Ruang Buku Terbuka di Ruang Publik

Arsitektur punya potensi besar untuk menyampaikan sebuah visi.Salah satu buktinya tampak dalam desain Story Pod yang didirikan oleh dua orang pria yang tumbuh bersama di Ontario,yaitu Mark Anoletto  dan Aaron Finbow.Ini adalah sebuah bangunan yang merupakan hasil dialog arsitektur dengan ruang publik dan kebiasaan membaca. Mark Anoletto  dan Aaron Finbow,berbagi kegemaran mereka pada arsitektur,seni dan… Read More »

Tanaman Heliconia,Tanaman Hias yang Cantik dan Unik

Heliconia merupakan tanaman pisang hias yang sangat terkenal di Indonesia.Pasalnya,tanaman heliconia memang tumbuh subur di negara-negara tropis seperti di Indonesia.Ada dua macam jenis Heliconia yaitu Heliconia Densiflora dan Heliconia Rostrata yang memiliki ciri khas masing-masing. Pola hidup Heliconia mirip dengan pola hidup pisang,yaitu tumbuh berkelompok dan rimbun dengan pertumbuhan yang relatif cepat.Karena daunnya yang hijau… Read More »

Macam-Macam Pupuk Kimia dan Cara Penggunaannya

Pupuk kimia merupakan jenis pupuk yang dibuat dari unsur-unsur yang tidak organik. Jenis pupuk tersebut dibuat dengan proses kimia yang bervariasi diantara berbagai jenis pupuk kimia. Unsur-unsur kimia tersebut terdiri dari tiga nutrisi utama yang diperlukan untuk pertumbuhan tanaman yaitu nitrogen, fosfor, dan kalium. Ada berbagai jenis pupuk kimia, dan semuanya diproduksi untuk bisa digunakan… Read More »

Cara Mengatasi Alkali Tanah Menggunakan Pupuk

Memastikan adanya alkali tanah bisa bisa dilakukan dengan cara mengirimkan sampel untuk pengujian pH ke laboratorium. Ada beberapa perawatan jangka panjang dan musiman untuk alkali tanah. Penambahan pupuk yang mengandung amonia dan nitrogen bisa membantu menurunkan tingkat pH tanah selama beberapa tahun. Unsur belerang, besi sulfat, atau acidifier cair juga bisa mengatasi alkali tanah dalam… Read More »