Rumah Pilihan Hibran Dunar, Rumah Bergaya Modern Minimalis

Hibran Dunar adalah seorang pembawa acara televisi, penyiar radio, MC, dan entertainer asal Indonesia. Kiprahnya sebagai presenter di televisi dimulai dengan debutnya saat menjadi salah satu presenter kuis acara Formula 1 di salah satu stasiun TV terbesar di Indonesia  pada tahun 2000.

Rumah Pilihan Hibran Dunar

Untuk pilihan hunian, bungsu dari tiga bersaudara ini lebih memilih gaya modern minimalis sebagai karakter yang ia tuangkan dalam konsep rumahnya. Rumah ini dibeli pada tahun 2011. “Memang aku sukanya membangun sendiri karena lebih bisa persolanalize. Lalu enam bulan kemudian aku tempati tepatnya 11 Agustus 2011″, Kisah Hibran.

Untuk konsep bangunan rumahnya, konsep rumah pilihan Hibran dunar adalah modern minimalis dengan alasan karena banyak menyisakan tempat kosong tanpa sekat. Ia juga sangat menyukai keberadaan wallpaper yang berada di rumah kesayangannya.” Karena saya tidak mau monoton, maunya tiap tahun ganti biar bisa refresh. Lalu lebih enak lihatnya dan lebih bisa bermain dengan kreasi  kalau pakai wallpaper”, paparnya.

Tidak hanya itu, keberadaan wallpaper sangat penting karena memiliki banyak arti masing-masing.” Setiap wallpaper juga lebih punya arti. Di area tangga kami buat seperti gambar cabang-cabang yang menandakan pertumbuhan anak-anak. Kemudian di dekat dapur ada gambar sangkar burung yang terbuka. Artinya ketika ada yang datang mereka bisa merasa tidak terkunci di dalam. Mereka bisa datang dan kembali pulang”, lanjut Hibran.

Diakui Hibran, keberadaan rumahnya sangat sakral bagi dirinya dan keluarganya. ” Sesibuk-sibuknya aku harus pulang walaupun jauh. Weekend kalau tidak kemana-mana, ya di rumah saja. Ini tidak aku sekat-sekat, menandakan bahwa kami biarpun ada tempat masing-masing tapi tetap menyatu. Menunjukan bahwa kami juga memiliki kepribadian yang terbuka”, terangnya.

Tolong Di Share :