Category Archives: Rumah & Bangunan

Rumah Kontainer, Ide Rumah Unik untuk Pribadi yang Unik

Memiliki rumah merupakan impian setiap orang, terutama bagi Anda yang sudah berkeluarga. Namun tak bisa dipungkiri, selera masing-masing orang berbeda-beda. Terkait dengan hal ini, ada satu ide unik yang mungkin bisa dijadikan referensi bagi Anda yaitu rumah kontainer. Konsep rumah kontainer ini sebenarnya sudah terlebih dulu ada di Amerika dan Eropa. Sedangkan di Indonesia baru… Read More »

Bay Window, Jendela Nyaman untuk Bersantai yang Menjorok Keluar

Pernahkah Anda membayangkan sedang duduk di jendela yang sedikit menjorok keluar sambil memandang suasana luar sembari menyeruput kopi atau teh ? Atau membaca buku kesukaan sambil menikmati pagi dtemani sinar mentari yang hangat dan nyaman. Jendela yang nyaman untuk tempat bersantai inilah yang disebut sebagai Bay Window. Bay Window adalah jenis jendela yang menjorok keluar.Daya… Read More »

Komposisi Campuran Pasir dan Semen yang Tepat untuk Bangunan

Material bangunan sangat penting untuk menentukan kualitas dari bangunan.Komposisi bahan bangunan pada umumnya terdiri dari campuran pasir dan semen,batu split atau batu kerikil. Komposisi ini akan lebih optimal kalau perbandingannya atau campurannya tepat. Itulah sebabnya harus diperhatikan juga fungsi dan adukan tersebut,beda fungsi pasti beda komposisi.Berikut ini adalah panduan untuk campuran pasir dan semen yang… Read More »

Corbel untuk Dekorasi Bangunan dan Pendukung Struktur

Bagi Anda yang gemar mendekorasi rumah atau bangunan,tentu sudah pernah melihat dekorasi bangunan yang bernama “corbel”. Perlengkapan yang biasa digunakan untuk mempercantik rumah ini agak jarang diplikasikan karena proses pembutannya yang rumit. Namun sekarang ada yang sudah menyediakan Corbelkonsol siap pasang. Dalam dunia arsitektur, definisi corbel adalah sebuah struktur yang terbuat dari batu, kayu atau… Read More »

Aplikasi Bata Ekspos untuk Menciptakan Kesan Artistik pada Hunian

Sebagian orang mungkin mengira bahwa yang namanya dinding itu harus diplester dan diaci sehingga dikategorikan sebagai dinding yang sempurna, mulus dan terlihat rapi.Faktanya sekarang semakin banyak arsitek yang membiarkan saja dinding bagian dalam yang terbuat dari batu bata ekspos sehingga menciptakan kesan artistik pada hunian. Bagi Anda yang menyukai gaya bata ekspos ini tidak perlu… Read More »