Profil PT ADIWISESA MANDIRI Building Products Indonesia

PT ADIWISESA MANDIRI Building Products Indonesia (PT AMBPI) hadir di Indonesia untuk memberi solusi . Sejak berdiri pada tahun 1988, PT AMBPI aktif memperkenalkan dan memasarkan produk perekat ubin kepada masyarakat Indonesia. Produk ini dikhususkan untuk kalangan yang terkait dengan bidang konstruksi, agar permasalahan terangkatnya ubin tidak terjadi lagi.

PT ADIWISESA MANDIRI Building Products

Tidak bisa dipungkiri pembangunan di Indonesia khususnya di Jakarta sangat berkembang pesat. Namun seiring dengan perkembangan tersebut, ada beberapa permasalahan pada pembangunan konstruksi yang salah satunya masalah terangkatnya ubin yang sering terjadi setelah kurun waktu pemakaian tertentu.

Direktur PT ADIWISESA MANDIRI Building Products Indonesia, Albertus indra Sasmitra mengisahkan pada masa awal beroperasi PT AMBPI bertindak selaku sole distributor produk-produk ”AM” (Adhesive Manufacturer) yang diimpor langsung dari Australia. “Selain itu, pada tahun 1988 itu kami juga menjadi pionir dari produk tile grout (pengisi nat), yaitu semen berwarna yang biasa dipakai saat pemasangan keramik. Kami yang pertama memperkenalkan dalam bentuk kiloan dan sak, dari situ produk- produk kami jadi semakin bertambah. “jelas Albertus.

Setelah memperoleh lisensi dari pihak AM Products Australia, maka mulai dilakukan perbaikan dan pengembangan kualitas produk dalam hal kesesuaian terhadap temperatur dan iklim di Indonesia, kemudahan aplikasi dan kekuatan daya rekat.

Alhasil, pada tahun 1989 didirikan pabrik di kawasan Gunung Putri, Bogor untuk melakukan penyesuaian tersebut. Pabrik ini menjadi yang pertama di Indonesia yang khusus memproduksi perekat ubin dan pengisi nat (tile grout), perekat ubin (tile adhesive), pelapis anti bocor (waterproofing), pelapis batu alam (stone coating), acian (skimcoat) dan perekat mortar (bonding agent).

Setelah mempunyai pabrik sendiri, PT ADIWISESA MANDIRI Building Products Indonesia semakin berkembang. Saat ini kantor pusatnya berlokasi di Jl. Aipda KS Tubun 2C/30 Jakarta 11410. Perusahaan ini juga memiliki kantor-kantor cabang dan agen-agen yang tersebar di seluruh Indonesia seperti di Bandung, Semarang, Bali, Surabaya, Balikpapan dan Samarinda untuk memasarkan produk-produknya.

Dalam hal pemasaran Albertus mengatakan bahwa mereka secara langsung mendatangi kepada pihak-pihak terkait seperti konsultan, kontraktor dan aplikator melalui marketing yang ada. Selain itu PT AMBPI juga aktif melakukan edukasi (gathering) secara teratur dan terencana kepada pemilik toko, tukang, mandor dan sales counter diseluruh kota-kota besar di Indonesia yang bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk baru PT AMBPl.

Dalam kurun waktu 25 tahun, PT AMBPI sudah mengerjakan proyek-proyek yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebut saja, pengerjaan Waterboom Pantai Indah Kapuk Jakarta, Wisma BCA Jakarta, Kota Casablanca Jakarta, Bali Convention Center Bali, RS. W. Syahrani Samarinda, Trans Hotel Bandung, dan proyek- proyek lainnya.

Dalam kurun waktu itu juga PT AMBPI sudah bekerjasama dengan Indocement, dengan memakai Semen Tiga Roda sebagai salah satu bahan baku pembuatan produk-produknya. “Selama ini kami cukup puas kerjasama dengan Indocement, dalam kurun waktu 25 tahun kami memakai Semen Tiga Roda. Hasilnya cukup memuaskan, dari segi kualitas dan pengiriman tidak pemah mengalami masalah. Kami berharap kerjasama ini terus berianjut”, kata Albertus.

Saat ini PT AMBPI masih akan terus mengembangkan dan meningkatkan produk-produknya. Dengan SDM dan teknologi yang mereka miliki, mereka siap menghasilkan produk-produk yang tepat guna, berkualitas tinggi dan ramah lingkungan. Sehingga mereka siap menjadi yang terbaik & terbesar di industri bahan bangunan di Indonesia dan memberi solusi terbaik bagi kebutuhan bangunan dengan kualitas yang baik.