Profil PT Building Technologies Indonesia dengan Produk Quipanel

Pembangunan yang berlangsung di tanah air, baik di kota besar maupun di daerah grafiknya tiap tahun terus meningkat. Pembangunan tersebut antara lain, apartemen, hotel dan hunian tempat tinggal. Bangunan tersebut dibuat sedemikian rupa agar bertahan lama. Salah satu yang menjadi perhatian pengembang proyek dan pengusaha properti saat ini adalah bagaimana bangunan itu hemat bahan dan dapat dibuat dengan cepat.

PT Building Technologies Indonesia

PT Building Technologies Indonesia (quipanel) hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Perusahaan yang berdiri tahun 2006 ini bergerak dibidang panel. Quipanel sendiri adalah material dinding, lantai dan pintu yang terbuat dari bahan beton berbobot ringan dengan berat jenis sekitar kurang dari 700Kg/ m3 dan kuat tekan lebih dari 34 Kg/ cm? .

Quipanel adalah material dinding dan lantai dari beton ringan terbuat dari fiber semen, semen dan styrofoam. “Kelebihan quipanel cepat, kuat, rapih, hemat dan ringan serta mengurangi beban terhadap struktur dan aman terhadap gempa “, kata Direktur PT Building Technologies Indonesia, Erwin Kurniadi kepada Buletin KOKOH Semen Tiga Roda.

Sementara itu, proyek yang telah selesai dibuat adalah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat yang selesai tahun 2007-2008 lalu. Selain itu ada juga proyek di Arab Saudi, yakni perkantoran di kawasan Mekkah. Selain itu ada juga proyek rumah tinggal di Kalimantan dan town house di Jakarta. Sedangkan, pada Maret 2015 PT Building Technologies Indonesia (quipanel) telah mendapat proyek untuk pembangunan apartemen berlantai 20 di daerah Serpong, Tangerang Selatan.

Produk quipanel juga di ekspor ke negara Malaysia dan Australia. Dengan mengusung misi “Solusi membangun dengan cepat, rapih dan kuat ” PT Building Technologies Indonesia (quipanel) selalu memberikan produk terbaik bagi konsumennya.

Pria lulusan Institut Teknologi Bandung, jurusan Fisika Teknik tahun 1971 ini mengakui mutu dari Semen Tiga Roda bisa diandalkan dan dipercaya. Semen Tiga Roda selain kualitasnya bagus, pelayanannya juga sangat baik, jadi perusahaan merasa puas bekerjasama dengan Semen Tiga Roda.

Erwin berharap kedepannya Semen Tiga Roda semakin menjalin erat dan bersinergi dengan perusahaan yang dipimpinnya. Selain kualitas dan pelayanan yang harus ditingkatkan, pria kelahiran tahun 1951 ini juga berharap Indocement bisa membuat produk semen khusus yang sangat cocok dan dengan produk yang dihasilkan quipanel.