Profil PT BEP dengan Produk Andalannya Hollow Core Slab

“Tidak ada yang pemah berubah kecuali perubahan itu sendiri”, ungkapan ini menjadi motto PT. Beton Elemenindo Perkasa (“PT BEP”) untuk terus menghasilkan karya terbaik yang dibutuhkan dalam pembangunan di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1990, PT BEP mempunyai visi dan misi : Berusaha menjadi perusahaan terkemuka dan terpercaya dalam industri beton bermutu tinggi dan berusaha meningkatkan kualitas dan keterampilan sumber daya manusia yang dimiliki dengan dukungan teknologi yang handal untuk menciptakan tim kerja dengan motivasi dan prestasi kerja optimal yang berkesinambungan.

Hollow Core Slab

Pada awalnya PT BEP memfokuskan diri dalam memproduksi Hollow Core Slab (HCS) yang pada saat itu masyarakat di Indonesia belum banyak mengenalnya. Hollow Core Slab atau biasa di sebut pelat beton berongga merupakan produk utama dari FT BEP. Dengan menggunakan HCS pembangunan konstruksi akan menjadi lebih cepat dan biaya konstruksi akan lebih mengecil di bandingkan perkiraan secara konvensional.

Seiring dengan kepercayaan masyarakat kepada PT BEP, produk-produk yang di hasilkan juga semakin bertambah seperti : Half Slab, tiang pancang, pagar beton, dinding precast (facade) dan produk-produk lainnya. Menurut Tjetjep Hartono, keunggulan dari produk-produknya adalah dari segi kualitas dan memiliki konsep green building.

Selain itu, pelayanan. peralatan dan sumber daya manusianya pun sangat mumpuni dan mendukung. Hal inilah yang menjadikan PT. BEP rnenjadi menjadi perusahaan terkemuka dan terpercaya dalam industri beton bermutu tinggi di Indonesia.

Saat ini perusahaan yang berlokasl di Jl. Raya Batujajar KM. 5 No. 56 Desa Giri Asih Cangkorah Batujajar Kab. Bandung ini sudah mengerjakan proyek-proyek besar yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.
Sebut saja, pemasangan bangku precast di Stadion Sepakbola Si Jalak Harupat Bandung, pemasangan Facade di kampus UGM Yogyakarta, pemasangan Facade di Central Park Jakarta dan pemasangan HCS di gedung DPRD Badung Bali. Selain itu juga pernah bekerjasama dengan kontraktor-kontraktor besar seperti PT Total Bangun Persada dan PT PP (Persero) Tbk.

” Di beberapa proyek yang kami kerjakan, produk-produk kami yang dipesan oleh customer kami selesai lebih cepat dari yang di targetkan,itu karena peralatan dan sumber daya rnanusia kami sangat baik. Saat ini jumlah karyawan kami sekitar 300 orang, semuanya sudah sangat terlatih “.  ungkap Tjetjep. ” Untuk pelayanan yang kami berikan kepada customer, yaitu pemasangan produk kami sampai terpasang dengan baik “.

“Tapi apabila customer kami ingin memasang sendiri produk-produk kami, kami juga menyediakan seorang aplikator untuk membimbing pemasangan produk-produk kami di proyeknya” jeles Tjetjep. Tjetjep menceritakan, semenjak tahun 1993 perusahaannya memakai Semen Tiga Roda sebagai satu-satunya produk bahan baku semen sampai saat ini.

Tjetjep dan perusahaan merasa puas bekerjasama dengan indocement, karena saling menguntungkan. Kedepannya, Tjetjep berharap kerjasamanya dengan Indocement akan terus terjaga dan terus berkembang. Dan Perusahaan yang dia pimpin akan terus semakin berkembang dan menjadi No. 1 di Indonesia untuk semua produknya.