Perbedaan Antara Lemari Pakaian dan Lemari Standar

Lemari pakaian dan lemari standar pada dasarnya sangat mirip satu sama lain.Keduanya merupakan potongan-potongan furniture yang secara tradisional digunakan terutama untuk menyimpan pakaian. Perbedaan utama antara lemari pakaian dan lemari standar berkaitan dengan ukuran dan model dari potongan-potongan furniture tersebut.

Lemari pakaian biasanya lebih kecil dan kurang rinci.Sedangkan Lemari standar biasanya memiliki desain yang rumit dan hardware stylish, dan beberapa jenis lemari standar juga digunakan untuk menempatkan beberapa item seperti televisi atau komputer.

lemari pakaian

Lemari pakaian biasanya berupa lemari kayu yang tinggi dengan dua pintu. Ini biasanya digunakan untuk menyimpan pakaian dan aksesoris. Di dalam lemari pakaian juga biasanya terdapat sebatang kayu panjang untuk menggantung pakaian. Di dalam lemari pakaian biasanya juga ada cermin serta laci atau rak untuk menyimpan aksesori atau item yang lebih kecil.

lemari standar

Seperti halnya lemari pakaian, lemari standar biasanya dibangun sebagai kabinet tinggi dengan dua pintu dan batang panjang untuk menggantung pakaian. Mungkin berisi rak, dan biasanya memiliki desain hiasan. Berabad-abad yang lalu, Lemari seperti ini digunakan untuk menyimpan senjata dan baju besi.

Lalu perbedaan antara lemari pakaian dan lemari standar adalah bahwa beberapa jenis lemari menggabungkan rak yang sangat besar sehingga dapat digunakan juga sebagai tempat untuk meletakkan TV atau komputer, sehingga bisa disebut juga sebagai lemari hiburan atau lemari komputer.

Pintu lemari jenis ini bisa tetap terbuka ketika televisi atau komputer digunakan, lalu bisa ditutup ketika TV sedang tidak ditonton atau komputer sedang tidak digunakan. Hal ini bisa memberikan tampilan ruang yang terkesan lebih formal.

Ada banyak model lemari pakaian dan Lemari standar yang tersedia. Keduanya secara tradisional telah dibuat dari kayu, seperti kayu oak atau kayu mahoni. Beberapa versi modern yang dibuat dari plastik atau kayu veneer harganya lebih murah tapi mungkin tidak memberikan tampilan dan kekokohan yang sama.

Lemari standar antik harganya cukup mahal dan biasanya ukurannya cukup besar. Lemari pakaian umumnya lebih murah karena desainnya lebih sederhana dan ukurannya yang lebih kecil.