Perbedaan Antara Teras dan Balkon yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Pada sebuah rumah atau bangunan, teras dan balkon digunakan untuk tujuan yang sama. Keduanya menyediakan sarana untuk dapat digunakan sebagai ruang tamu tambahan di luar bangunan. Meskipun balkon dan teras mungkin tampak sama,namun sebenarnya diantara keduanya ada perbedaan yang signifikan. Perbedaan utama meliputi ukuran, lokasi bangunan dan cara membuatnya.

teras

Teras dan balkon dapat digunakan sebagai area umum sebagai sebuah bangunan milik warga. Balkon dan teras juga dapat ditambahkan ke tempat kediaman sebagai area pribadi tambahan yang menghubungkan interior dengan eksterior.

balkon

Perbedaan yang pertama dan biasanya paling jelas antara sebuah teras dan balkon adalah dalam hal ukuran.Pada umumnya, teras lebih besar dari balkon. Karena perbedaan dalam ukuran inilah yang juga mempengaruhi bagaimana balkon dan teras digunakan.

Perbedaan lainnya antara teras dan balkon adalah dimana posisi mereka melekat pada bangunan. Kata teras berasal dari bahasa latin yaitu “terrace” artinya bumi.

Dengan demikian, istilah ini digunakan untuk struktur yang dibangun di atas bumi yang biasanya dari batu, ubin atau kayu. Istilah ini juga digunakan untuk area terbuka atau komunal yang bisa ditemukan di atap bangunan.

Pada teras rumah, teras merupakan ruang tambahan yang biasanya letaknya ada di depan rumah atau belakang rumah dan permukaannya sedikit lebih tinggi dari tanah. Lantai teras biasanya terbuat dari ubin atau keramik.

Pada umumnya, balkon adalah platform yang ditinggikan yang melekat pada sisi rumah atau bangunan. Istilah “balkon” berasal dari bahasa Itali yang berarti jendela besar,karena pada awalnya balkon banyak diakses melalui jendela.

Umumnya, balkon lebih kecil dari teras yang biasanya dimasukkan pada sebuah rumah atau apartemen sebagai cara untuk memperluas ruang tamu di luar bangunan yang sebenarnya.

Disamping ukuran dan lokasi, perbedaan antara balkon dan teras terletak pada cara mereka dibangun. Teras tidak perlu memiliki sebuah bangunan di dekatnya. Teras dapat berdiri bebas dan struktur dibangun langsung di lapangan.

Teras bisa berupa ruang terbuka yang biasanya besar, yang memungkinkan mereka untuk dapat digunakan untuk berbagai tujuan seperti acara olahraga dan hiburan. Kolam renang juga dapat ditambahkan ke sebuah teras untuk menambah hiburan.

Tolong Di Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •