Mengenal Furniture Besi Tempa, Kokoh Elegan Fleksibel dan Bernilai Seni

Furniture besi tempa merupakan furnitur yang terbuat dari besi tempa yang lunak. Furniture yang terbuat dari besi tempa tersedia dalam dua model yaitu model indoor dan outdoor. Patio furniture, kursi makan, dan berbagai jenis meja tersedia dalam jenis dekorasi besi yang kokoh dan populer ini.Besi cor biasanya tidak digunakan untuk furniture karena rapuh dan mudah retak.

Furniture Besi Tempa

Banyak bagian-bagian furniture besi tempa yang memiliki bentuk yang rumit melengkung dan melenggok.Besi tempa begitu lunak, sehingga mudah dibentuk ketika dipanaskan sampai merah membara.Alat yang digunakan untuk mengerjakan besi menjadi bingkai kursi, permukaan meja dan bagian furniture lain adalah palu genggam dan mesin uap.

Furniture outdoor terbuat dari besi tempa klasik yang sangat populer.Furniture besi tempa patio biasanya memiliki lapisan  tahan karat atau anti karat. Beberapa furniture outdoor besi tempa dibuat dengan pertimbangan ruang penyimpanan dan musim dingin, karena furniture outdoor tersedia dalam bentuk datar atau model lipat yang bisa dirakit.Set bistro besi tempa memiliki dua kursi dan sebuah meja kecil dan ini adalah jenis yang populer untuk dek kecil dan balkon apartemen.

Kelebihan furniture besi tempa antara lain kokoh,elegan,bernilai seni dan fleksibel. Sebagai contoh, sebuah set bistro  besi tempa yang biasanya digunakan di luar ruangan di teras juga bisa digunakan di dalam ruangan di dapur apartemen dengan ukuran tertentu. Kursi makan besi tempa sangat kokoh dan solid.Beberapa set meja makan besi tempa juga bisa digunakan di dalam apabila memiliki permukaan meja dari kaca.

Rak roti yang terbuat dari besi tempa biasanya terlihat bagus di dapur yang memiliki dining set besi tempa. Rak ini biasanya digunakan untuk menyimpan persediaan kue, juga bisa digunakan untuk menyimpan botol kaleng makanan, buku masak dan barang-barang lainnya seperti tanaman hias dan lai-lain.

Meja kopi kaca dan meja sofa adalah jenis perabot lain yang umumnya menggunakan furniture besi tempa. Beberapa meja besi ini cukup berkelas dan harganya cukup mahal, sedangkan model yang sederhana tanpa banyak scrollwork, atau bentuk melengkung, biasanya cukup terjangkau.