Konsep Taman Moonlight,Taman Indah Di Bawah Cahaya Bulan

Konsep Taman Moonlight adalah konsep taman yang dirancang untuk dinikmati pada malam hari, di bawah cahaya bulan purnama. Desain taman memadukan tanaman dengan dedaunan yang sangat reflektif dan bunga yang akan muncul bersinar di bawah cahaya bulan. Tanaman aromatik turut melengkapi suasana indah dengan dengan aroma mereka setelah gelap.

Pada umumnya,keberadaan taman moonlight merupakan bagian dari taman yang lebih besar,taman moonlight biasanya kurang terlihat menarik dengan cahaya di siang hari.

Konsep Taman Moonlight

Konsep taman moonlight merupakan konsep taman kuno. Cina membuat taman moonlight untuk meditasi,dan pada satu zaman ada sebuah taman moonlight yang dikenal sebagai Mahtab Bagh melekat pada Taj Mahal di India.

Selama akhir abad ke-19,perkembangan taman moonlight mulai mengalami perkembangan di negara Barat,dan banyak masyarakat kelas atas mendirikan taman moonlight di rumah mereka.

Taman Moonlight diciptakan untuk menggoda indra, mengambil manfaat dari meningkatnya indera penciuman, sentuhan, dan pendengaran yang muncul di malam hari.

Banyak taman moonlight yang menyediakan air mancur dan kolam dengan air yang akan memantulkan cahaya serta terlihat menyenangkan, dan jalurnya biasanya berjajar dan kadang-kadang ditutupi dengan tanaman beraroma yang akan mengeluarkan aroma bila disentuh oleh pejalan kaki yang sedang lewat.

Taman itu sendiri bisa menampilkan pemandangan penuh bunga dalam berbagai nuansa putih, serta kuning pucat, ungu, biru, dan sebagainya.

Ketika merancang sebuah konsep taman moonlight, hal yang perlu diingat bahwa berbagai nuansa putih bisa muncul berbenturan satu sama lain di malam hari, dengan satu warna tampak suram dibandingkan dengan yang lain.

Oleh sebab itu, bunga dari satu warna harus dikumpulkan bersama-sama, dan dipisahkan dari bunga lain yang berdaun. Jika warna-warna pucat digunakan di taman moonlight, hal yang perlu diperhatikan adalah gunakan sedikit saja warna tersebut, sehingga mereka tidak membuat kulit putih terlihat kusam.

Dalam taman moonlight,letak adalah segala-galanya. Dimanapun taman terletak, taman harus mendapatkan cukup cahaya bulan, tanpa pohon-pohon tinggi atau bangunan yang akan menghalangi cahaya.

Tukang taman biasanya juga akan mempertimbangkan dampak polusi cahaya seperti cahaya yang datang dari sebuah rumah atau lampu jalan. Beberapa tukang taman juga dapat memasang sistem pencahayaan buatan sehingga taman bisa dinikmati pada malam hari meskipun saat bulan gelap atau langit mendung.

Berbagai macam tanaman bisa digunakan di taman moonlight, disesuaikan dengan daerah di mana Anda tinggal. Banyak tanaman tersedia dalam berbagai warna, sehingga ketika Anda membeli benih, bibit, atau tanaman, pastikan bahwa Anda mengetahui cara budidayanya, untuk memastikan bahwa tanaman akan cocok.

Tanaman yang bisa ditanam di taman moonlight antara lain kosmos, aster, zinnias, dianthus, marigold, alyssum, candytuft, snapdragon, foxglove, dahlia, krisan, aster, bellflowers putih, melati, clematis, mawar, morning glory, honeysuckle,creeping phlox,rose of Sharon , dogwood, lilac, hydrangea, nicotiana, heliotrope, soapwort, lili, bunga bakung, freesia, wisteria dan lain sebagainya.