Konsep Lampu Gantung Antik, Kristal dan Minimalis

Konsep lampu gantung kerap ditemukan di rumah-rumah mewah . Harganyapun beragam mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta. Lampu ini mempunyai daya tarik tersendiri. Selain bentuknya yang unik dan elegan, lampu jenis ini juga menandai strata sosial seseorang.

Konsep Lampu Gantung

Di Indonesia,mencari lampu semacam ini tak semudah mencari lampu biasa. Kita harus mendatangi toko khusus untuk mencari lampu jenis ini. Lampu gantung lebih dikenal dengan konsep kristal, seperti yang sering kita jumpai. Tapi temyata konsep lampu gantung tak sebatas itu. Kini, banyak juga produsen mengemas dan membuat lampu model gantung ini dengan bahan-bahan yang lebih minimalis.

Hal ini dimaksudkan untuk masyarakat yang menyukai lampu yang minimalis. Pilihan kerangka pun beragam, tak hanya kaca yang menyerupai kristal. Namun kini telah ada lampu gantung dari bahan kayu, triplek, plastik, aluminium dan masih banyak lagi. Walaupun begitu, lampu model gantung tetap didasain elegan.

Beberapa produsan menjual lampu gantung di toko-toko online. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pemasaran lampu model ini ke penjuru tanah air. Jenis dan ukuran yang ditawarkan pun beragam. Di sebuah toko online misalnya, penjual menawarkan lampu model gantung dan tipe minimalis hingga yang mewah.

Menurut salah satu pengelola toko online yang menjual lampu gantung, pembeli lampu jenis ini banyak datang dari kelas menengah ke atas. Semakin menarik jenis lampu model gantung itu, semakin dicari oleh konsumen. Tak peduli berapapun harganya, mereka akan membayarnya.

Cahayanya yang tak terlalu terang membuat kekhasan lampu gantung semakin diminati. Ruangan akan tampak elegan dengan cahaya temaram namun eksotik. Apakah Anda ingin mencoba memulai untuk menjualnya? Yuk mulai berburu lampu tersebut sekarang.

Ada begitu banyak konsep lampu gantung, bagi para pemula tentu akan sangat membingungkan cara mengetahui model lampu yang memiliki nilai jual yang tinggi dan yang tidak. Berikut beberapa petunjuknya :

Lampu gantung antik

Pilihlah lampu dengan struktur rangka padat dan berisi padat, karena lampu ini menggunakan sistem pengecoran. Jangan terkecoh dengan finishing karena banyak lampu yang berbahan aluminium manggunakan finishing kuningan atau tembaga. Konsep lampu gantung jenis ini pada umumnya dinilai dari keantikannya, bukan hanya dari model semata. Semakin antik, maka semakin berharga tinggi.

Lampu gantung kristal

Berbagai macam bentuk dan desain ada di pasaran dan bisa disesuaikan dengan desain dan besarnya sebuah ruangan. Konsep lampu gantung yang berbahan kristal kadangkala digunakan untuk mendongkrak gengsi pemilik rumah, sehingga bagi kalangan tertentu, malengkapi ruangan dengan lampu kristal merupakan keharusan. Pilihlah desain yang unik dan jangan terpaku pada satu model saja.

Lampu gantung minimalis

Karya kreatif ini bisa dijual dengan harga tinggi asalkan memang memiliki nilai seni yang baik. Penggunaan bahan material sadernana tidak berarti mengurangi nilai dari lampu kreatif ini. Anda harus memahami nilai seni dalam sebuah karya lampu minimalis sebelum membelinya.

Anda bisa mencari informasi lebih lanjut mengenai lampu-lampu model gantung ini dan coba melirik pangsa pasar. Bahkan lebih bagus lagi kalau Anda bisa menciptakan karya lampu gantung baru dari produk- produk yang ada sekarang ini.