Keuntungan Menggunakan Lantai Marmer Dibandingkan Lantai Lain

Lantai marmer adalah salah satu jenis lantai yang paling indah dari semua jenis lantai. Lantai ini digunakan di rumah-rumah serta gedung-gedung publik dan perkantoran.Selain keindahannya, penggunaan jenis lantai ini juga memiliki beberapa keunggulan lain. Berikut adalah beberapa alasan untuk mempertimbangkan pemasangan lantai marmer yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Lantai Marmer

Membeli dan memasang lantai marmer memang bisa sangat mahal tapi keuntungannya adalah bahwa marmer sangat tahan lama daripada jenis lantai lain yang tidak terlalu mahal . Ketika biaya penggantian lantai pada jenis lantai lain ikut diperhitungkan, maka biaya pemasangan dan perawatan marmer sebenarnya tidak terlalu mahal. Ini karena marmer yang baik akan tahan antara dua sampai lima kali lipat lebih lama daripada jenis lantai lain.

Lantai marmer tersedia dalam beberapa pilihan warna dan desain. Ini tidak dilakukan oleh produsen lantai lain yang hanya menawarkan kurang dari setengah lusin pola, model,warna danĀ  skema yang berbeda bagi pelanggan untuk menjadi pilihan. Berbagai macam pilihan warna dan model juga membuat marmer sangat praktis digunakan untuk berbagai jenis desain kamar.

Bagi Anda yang ingin selalu menjaga ruang tamu dan ruang kerja tetap bersih, salah satu kelebihan dari lantai yang diinginkan banyak orang ini dapat dipenuhi oleh sifat-sifat hypoallergenic lantai marmer. Marmer secara alami tahan terhadap bakteri dan beberapa alergen seperti bulu binatang, serbuk sari, dan elemen lain yang dapat menempel di karpet.

Mudah dibersihkan, daya tahan terhadap bakteri dan alergen serta kualitasnya,membuatĀ  lantai ini menjadi pilihan ideal bagi siapa saja yang harus menghindari debu dan iritasi lain untuk menjaga alergi yang tidak terkontrol.

Karena lantai marmer tahan terhadap kelembaban, membersihkan kotoran di lantai ini adalah tugas mudah dan sederhana. Sabun yang lembut, air dan kain kering yang bersih akan mengatasi kotoran dengan cepat.

Kualitas marmer yang tahan terhada noda membantu meminimalkan kemungkinan cairan seperti jus atau saus yang tumpah akan meninggalkan noda permanen pada permukaan marmer.

Namun, yang perlu diingat adalah bahwa ini bukanlah untuk sekedar pembuktian bahwa marmer anti noda, sehingga tumpahan noda apapun tetap harus segera ditangani secepat mungkin.

Penggunaan lantai marmer bisa di ruang mana saja yang ada di rumah. Meskipun banyak orang cenderung menganggap bahwa menggunakan marmer hanya cukup di area seperti dapur dan kamar mandi saja, namun sebenarnya lantai indah ini juga bisa dipasang dimana saja.

Pemasangan lantai marmer dapat dilakukan dengan mudah di ruang tamu, kamar tidur dan ruang makan. Jika Anda ingin berkreasi lagi, karpet bisa dimanfaatkan untuk mengikat pola marmer ke elemen desain ruang.

Lantai marmer juga praktis dan menarik. Dibandingkan lantai tegel yang lebih murah, marmer akan mudah disesuaikan dengan desain ruamh dan akan tetap memiliki tampilan yang menarik dari tahun ke tahun daripada pilihan lain. Tidak perduli membangun rumah baru atau renovasi rumah lama, marmer tetap dianggap sebagai pilihan yang layak.