Keuntungan Menggunakan Karpet Nilon Sebagai Karpet Rumah

Karpet nilon merupakan salah satu pilihan karpet terbaik untuk digunakan di rumah. Jenis karpet ini sangat diminati karena tahan lama, bisa digunakan di mana saja di rumah atau bahkan di beberapa lingkungan outdoor.

Berikut adalah beberapa manfaat yang terkait dengan karpet dari bahan nilon, serta beberapa contoh bagaimana pilihan lantai ini bisa digunakan untuk keuntungan terbaik.

Karpet nilon

Salah satu keuntungan yang paling penting dari karpet nilon adalah fakta bahwa serat karpetnya yang lebih tahan dari kerusakan. Hal ini membuat penggunaan karpet ini sangat praktis terutama di tempat yang banyak lalu lintas kaki.

Lorong-lorong atau kolong adalah lokasi yang ideal untuk karpet jenis ini. Selain itu, kamar dan ruang  keluarga sangat cocok menggunakan karpet jenis ini, karena serat sintetis lebih kuat dan tahan lama daripada jenis serat lainnya. Sehingga, tumpukan karpet dari nilon ini tampak baru dan segar selama bertahun-tahun daripada karpet jenis lainnya.

Disamping tahan lama, karpet nilon ini juga sangat mudah untuk dibersihkan. Hal ini menjadi sangat penting terutama jika karpet digunakan dalam berbagai tempat seperti ruang makan atau dapur.

Serat karpet sintetis yang tahan noda sangat penting artinya terutama ketika ada tumpahan makanan atau minuman yang harus segera dibersihkan. Permukaan karpet berbahan nilon ini mampu memperlambat proses rembes ke dalam serat, maka ada kesempatan lebih lama untuk membersihkan tumpahan sebelum timbul noda permanen.

Saat ini warna karpet nilon juga tidak mudah pudar. Ini karena zat pewarna diaplikasikan pada serat sebelum karpet ditenun. Sedangkan dulu, zat pewarna ditambahkan setelah karpet dibuat,sehingga hanya  menghasilkan warna pada permukaan serat saja. Dengan pewarnaan ke semua bagian serat, bahan karpet ini bisa lebih tahan terhadap sinar matahari langsung selama bertahun-tahun dan tetap terlihat bagus.

Dengan semua sifat-sifat yang dimiliki karpet nilon, karpet ini sangat ideal untuk pengguna yang benar-benar tidak cocok dengan wol atau serat karpet alami lainnya.

Karpet nilon indoor-outdoor cocok digunakan di teras, halaman, atau bahkan berdampingan dengan sebuah kolam renang di halaman belakang.

Di dalam rumah, karpet nilon bisa dipasang dalam kamar mandi tanpa khawatir warnanya akan berubah atau kerusakan dari kelembaban.Jenis karpet ini menjadi pilihan  yang layak dipertimbangkan karena harganya relatif murah dan bisa diaplikasikan hampir di semua ruangan di dalam rumah dan sekitar rumah.

Tolong Di Share :