Kelebihan dan Kekurangan Kasur Busa untuk Kenyamanan Tidur Anda

Jika Anda berminat untuk menggunakan kasur busa,maka Anda perlu mengetahui tentang kelebihan dan kekurangan kasur busa agar tidak merasa kecewa di kemudian hari. Kasur ini sangat diminati sebagai kasur standar. Sebagian orang sangat menikmati kasur ini, namun ada juga yang merasa kecewa setelah menggunakan kasur ini.

Kasur Busa

Kasur busa adalah kasur yang terbuat dari visco elastis atau busa memori. Manfaat dari kasur busa memori antara lain bisa membantu mendistribusikan berat badan secara merata sehingga dapat membuat tidur lebih nyaman dan mengurangi tekanan pada titik-titik tertentu pada tubuh Anda.Kasur busa padat juga tidak menjadi cekung karena tekanan berat badan Anda.

Kasur busa juga dapat mengurangi keluhan masalah punggung dan leher karena Anda bisa tidur dengan lebih nyaman di kasur ini.Kasur busa juga bermanfaat sekali ketika Anda tidur bersama dengan orang yang sedang gelisah dan tidak bisa tidur, karena gerakan di sisi lain dari tempat tidur tidak akan mengganggu sisi tempat tidur yang Anda tempati.

Sedangkan kekurangannya yaitu terkait dengan adanya berbagai keluhan tentang kasur busa. Salah satu keluhan utama adalah bahwa kita sering merasakan panas saat tidur. Orang yang memiliki masalah dengan kegerahan mungkin akan mengalami kesulitan untuk merasa nyaman di atasnya.

Selain itu, kualitas dan ketebalan dari kasur ini sangat bervariasi. Beberapa jenis kasur ada yang memiliki garansi hanya 5 tahun, dan banyak orang mengklaim bahwa kasur ini cepat rusak.

Kasur yang terbuat dari busa memori harganya lebih mahal daripada kasur biasa. Kasur ini dapat mengeluarkan bau kimia yang kuat dan ada beberapa orang yang mengalami alergi atau iritasi hidung.

Lalu, ada beberapa orang yang memerlukan waktu cukup lama untuk terbiasa dengan kasur ini, yang dapat mengganggu tidur selama beberapa minggu pertama. Apabila Anda tidak cocok dengan tempat tidur busa, hal ini dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan kagok ( kesulitan ) jika Anda mencobanya.

Jika Anda masih mempertimbangkan untuk membeli kasur busa,maka ulasan tentang kelebihan dan kekurangan kasur busa ini akan membantu Anda. Mencari penjual yang menawarkan jaminan garansi uang kembali mungkin juga bisa membantu Anda. Ada banyak perusahaan yang sekarang menawarkan kasur ini dengan insentif tertentu, seperti mencoba kasur gratis selama 30-60 hari, dan garansi 10-20 tahun.

Banyak orang menyarankan untuk tidak tertarik dengan kasur busa tanpa merk yang dijual dengan harga yang lebih murah. Mungkin lebih baik Anda membayar sedikit lebih mahal jika memang pilihannya sesuai bagi Anda dan keluarga Anda.

Mungkin saja bahwa kasur tersebut tidak memiliki fitur yang sama seperti yang ada pada busa memori. Ini dapat dibuktikan dengan rasa tidak nyaman ketika menggunakannya serta tidak tahan lama.

Itulah kelebihan dan kekurangan kasur busa yang mungkin belum Anda ketahui. Semoga bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang berencana untuk membeli kasur busa.