Jenis Keran Air yang Bagus dan Populer untuk Rumah Anda

Keran air adalah salah satu peralatan penting yang harus ada di setiap rumah. Dengan berbagai macam kegunaannya, mulai dari mencuci peralatan makan, mencuci pakaian hingga mencuci kendaraan, tentunya Anda akan membutuhkan yang namnya kran air di rumah Anda.

Selain fungsinya yang banyak, keran air juga ternyata bisa menjadi dekorasi yang dapat mempercantik penampilan interior rumah Anda. Nah, berikut ini kami merekomendasikan 7 jenis keran air yang bagus untuk mempercantik desain rumah Anda agar terlihat semakin menarik.

1. Keran Cabang

Dengan menggunakan keran cabang maka pemakaian air akan lebih praktis dan efisien. Anda hanya cukup membeli satu jenis keran dengan dua jalur aliran air sekaligus. Ini akan berguna sekali jika Anda ingin menggunakan satu keran untuk dua fungsi yang berbeda. Contohnya fungsi keran pertama untuk menyiram tanaman, sedangkan fungsi keran lainnya digunakan untuk mencuci kendaraan seperti mobil atau sepeda motor.

2. Keran Angsa Stainless Steel

Keran Air

Jenis keran angsa memiliki leher panjang yang melengkung ke atas lalu ke bawah seperti leher angsa. Jenis keran ini umumnya digunakan pada bak cuci piring di dapur. Bentuk leher dari keran air yang melengkung ini dapat mempermudah pekerjaan mencuci piring karena area bekerja menjadi lebih leluasa.

3. Keran Angsa PVC

Keran Angsa PVC tidak jauh berbeda dengan jenis keran Angsa Stainless Steel, perbedaanya hanya karena keran ini dibuat menggunakan bahan polyvinyl chloride (PVC). Keran Angsa PVC jauh lebih terjangkau karena dibanderol dengan harga lebih murah dibandingkan dengan yang menggunakan material stainless steel. Fungsinya juga sama yaitu digunakan untuk mengalirkan air ke bak cuci piring.

4. Keran Shower

Kelebihan dari jenis keran ini adalah karena keran ini bisa diputar hingga 360 derajat, sehingga lebih mudah dan lebih cepat digunakan untuk membersihkan piring atau sisa makanan. Selain itu, saringan airnya dapat menghemat air hingga 50 persen. Air yang keluar dari mulut saringan keran berbentuk bunga air, sehingga dapat menghemat pemakaian air namun dengan aliran air yang lebih deras.

5. Keran Sensor

Jenis keran air ini dapat kita temukan pada mall atau hotel mewah. Cara penggunaannya juga cukup mudah, Anda hanya perlu mengulurkan tangan di bawah saluran air dan sensornya akan mendeteksi tangan Anda dan mulai mengeluarkan air.Hal ini dapat membuat permukaan keran lebih bersih dibanding jenis keran air yang lain karena Anda tidak perlu menyentuhnya.

6. Keran Air Kunci

Kelebihan dari jenis keran ini adalah karena bisa dikunci. Jenis keran air kunci sangat cocok apabila digunakan di ruangan outdoor seperti pada taman atau garasi. Pemakaian air akan lebih aman dan juga akan lebih hemat karena bisa terhindar dari orang iseng atau anak-anak nakal.

7. Keran Stainless Steel

Kelebihan dari jenis kran ini adalah material yang digunakan untuk membuatnya yaitu stainless steel. Stainless steel merupakan sejenis logam yang tidak mudah berkarat sehingga sangat cocok digunakan untuk keran karena bisa lebih awet. Keran air dari bahan stainless steel juga akan memberikan kesan mewah dan membuat ruangan dapur terlihat lebih elegan.

8. Keran Air Plastik

Sama seperti namanya jenis keran ini terbuat dari bahan plastik. Jenis keran air ini sangat umum digunakan oleh masyarakat karena harganya jauh lebih murah dibanding jenis-jenis kran lainnya. Namun kekurangannya adalah karena bahannya terbuat dari plastik, maka keran ini tidak akan seawet yang terbuat dari bahan lainnya.

Itulah beberapa jenis keran air yang populer yang bisa kamu manfaatkan untuk keperluan Anda sehari-hari sekaligus untuk mempercantik rumah Anda. Dengan berbagai macam pilihan jenis keran air yang telah dijelaskan diatas, tentunya Anda sudah bisa memilih keran yang cocok dengan selera dan gaya rumah Anda.

Tolong Di Share :
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share