Mengenal Desain Dapur Modern Futuristik di Jaman Modern

Pada desain rumah modern, perkembangan pada peralatan memasak juga ikut andil dalam perubahan desain dapur modern. Seperti halnya pada desain futuristik, dengan bergaya minimalis namun fungsional, terlihat sangat sesuai dengan tema “future” pada rumah.

Desain Dapur Modern

Sebagai contoh desain dapur modern futuristik kitchen dari Italia yang menggunakan konsep open kitchen layaknya di restoran modern. Penggunaan unsur metal pada meja dan tiangnya menciptakan kesan modern. Dengan design tray serbaguna yang dibuat tanpa tutup dan tanpa sudut memberikan kesan bersih.

Perpaduan konsep Italian open kitchen ini cocok untuk rumah yang memiliki luas ruang dapur yang memadai. Diharapkan penghuni rumah dapat menikmati dapur dari segala sisi, sehingga dapur tersebut merupakan bagian dari keindahan rumah bukan hanya dinilai dari segi fungsinya.

Bagi Anda yang tinggal di apartemen, konsep futuristik kitchen ini bisa diaplikasikan dengan lebih sederhana sesuai dengan luas ruang. Konsep futuristik kitchen juga bisa menggunakan kitchen set yang minimalis berwarna putih atau metal dengan finishing glossy sehingga terkesan modern.

Berbeda dengan konsep open kitchen, apartemen akan lebih terlihat rapi dengan lemari dan tray serba tertutup, dibantu dengan bahan yang glossy akan memberikan efek luas bagi apartemen yang rata-rata memiliki ruang terbatas. Untuk menyempurnakannya, gunakan perlengkapan dapur seperti kran air, sink dan lainnya yang sesuai dengan tema.

Apabila Anda tertarik dengan konsep desain dapur modern ini, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan interior dapurnya, sehingga konsep futuristiknya akan lebih terasa. Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa, dengan semua bahan dari metal dan glossy, sudah pasti noda dan kotoran sekecil apapun akan terlihat jelas. Jadi, rajin-rajinlah untuk membersihkan dapur secara berkala.

Dijaman modern, dapur merupakan area dimana keluarga dapat berkumpul di pagi atau ketika hari libur. Tidak seperti dimasa lampau dimana dapur selalu dikaitkan dengan kata kotor, dapur sekarang merupakan living room kedua dimana keluarga bisa menikmati makan bersama sambil memasak.