Cara Memilih Keramik Lantai yang Sesuai dengan Ruangan

Keramik lantai merupakan salah satu unsur yang ikut menentukan keindahan dan kenyamanan ruangan dalam suatu rumah.Ada beraneka ragam warna dan motif keramik dengan harga yang berbeda-beda pula sesuai desain dan kebutuhan.Memilih keramik lantai untuk ruangan harus cermat dan jeli karena hal ini akan menentukan dan sangat berpengaruh dengan suasana di dalam rumah.

Ada dua jenis  keramik menurut lokasi pemasangannya yaitu keramik untuk luar ruangan dan keramik untuk dalam ruangan.Perbedaannya adalah, keramik untuk luar ruangan biasanya permukaannya lebih kasar sedangkan untuk keramik ruangan dalam permukaannya lebih halus.

Setiap ruangan yang berbeda sebaiknya menggunakan jenis dan ukuran keramik lantai yang berbeda-beda juga yang bisa disesuaikan dengan ukuran ruangannya.Misalnya keramik teras,keramik ruang tamu,keramik kamar tidur,keramik ruang dapur dan keramik kamar mandi.

Jenis keramik lantai berdasarkan ukuran dan motif atau coraknya biasanya dibuat dalam berbagai macam ukuran dan motif.Misalnya untuk keramik lantai kamar mandi berukuran 20X20 atau 25X25 tersedia dalam berbagai macam motif dan biasanya permukaannya kasar agar tidak licin.

Untuk dinding kamar mandi umumnya menggunakan keramik berukuran 20X25 atau 25X40 dalam berbagai macam motif juga dan biasanya permukaanya halus dan sebaiknya warnanya disesuaikan dengan warna keramik lantai kamar mandinya.

Lalu untuk ruang tamu dan kamar tidur yang ruangannya tidak terlalu luas sebaiknya Anda memilih keramik lantai ukuran 30X30 biasanya digunakan.Untuk ruang tamu dan kamar tidur yang agak luas lebih baik jika Anda memilih keramik lantai ukuran 40X40.Untuk warnanya bisa menggunakan warna polos maupun yang motif disesuaikan dengan selera.

Dari segi kualitasnya keramik dapat dikelompokan dalam beberapa jenis dan harganyapun berbeda-beda. Ada keramik KW 1,KW2 dan KW3, sebenarnya kalau dilihat sekilas antara ketiganya seolah tidak ada perbedaannya.Sama-sama bagus,sama-sama cantik,sama warnanya,sama motifnya dan sama juga ukurannya.

Namun sebenarnya ada perbedaannya yang bisa dilihat dari kemasan dan ukurannya.Biasanya keramik KW1 kemasannya lebih rapi dan ukurannya lebih akurat hingga milimeternnya,sedangkan keramik KW2 dan KW3 kemasannya kurang rapi dan ukurannya kurang persisi sehingga dalam proses pemasangannya harus lebih jeli agar nat keramik tetap terlihat lurus.

Berikut ini adalah contoh model keramik menurut ukuran,warna dan motifnya dari merk keramik yang harganya sedang dan terjangkau yang bisa menjadi pilihan Anda yaitu merk Arwana.

Lantai keramikCara Memilih Keramik Lantai yang Sesuai dengan Ruangan 1Cara Memilih Keramik Lantai yang Sesuai dengan Ruangan 2Cara Memilih Keramik Lantai yang Sesuai dengan Ruangan 3Cara Memilih Keramik Lantai yang Sesuai dengan Ruangan 4Cara Memilih Keramik Lantai yang Sesuai dengan Ruangan 5
Keramik lantai yang beredar dipasaran ada berbagai macam merk.Dari yang berkelas dan harganya mahal misalnya merk Roman ada pula yang harganya sedang tapi tetap bagus-bagus dan indah misalnya merk Arwana.Dan berikut ini kami share harga eceran keramik merk Arwana menurut ukurannya warna dan motifnya:

  • Harga keramik Arwana ukuran 20X20  Rp.48.000-53.000/kardus tergantung warna dan motifnya(isi  25 pcs)
  • Harga keramik Arwana ukuran 20X25  Rp.50.000-55.000/kardus tergantung warna dan motifnya(isi 20 pcs)
  • Harga keramik lantai Arwana ukuran 30X30 Rp.50.000-55.000/kardus tergantung warna dan motifnya(isi 11 pcs)
  • Harga keramik lantai Arwana ukuran 40X40  Rp.50.000-60.000/kardus tergantung warna dan motifnya(isi 6 pcs)