Cara Membunuh Semut Dengan Boraks yang Bisa Anda Coba

Borax merupakan pembersih alami yang bisa membunuh semut dan serangga lainnya karena bisa menimbulkan dehidrasi. Membersihkan rumah dengan boraks, menyemprotkan pembersih di dekat pintu masuk dan celah-celah tempat masuknya semut, dan menaruh umpan perangkap yang dicampur dengan pembersih bisa membantu menyingkirkan semut dan serangga lainnya dari bangunan atau rumah Anda.

Membunuh Semut dengan boraks

Membunuh semut dengan boraks adalah cara alami, murah dan efektif untuk mengendalikan hama tanpa bantuan seorang ahli.Untuk mengatasi semut kecil,masalah bisa diatasi hanya di area jalur masuk atau berkumpulnya semut.

Caranya adalah dengan mengambil sedikit boraks dengan sendok lalu diletakkan di garis tipis sepanjang perimeter kamar, di pintu masuk, dekat bagian belakang counter, dan di area lain yang biasa dilalui semut. Menaruh boraks didekat jalur masuk semut, diharapkan bahwa mereka akan memakannya kemudian pergi.

Jika semut tetap tidak memakannya, campurkan 1 bagian boraks dengan 1 bagian gula untuk membuat semut lebih tertarik untuk memakannya. Namun ada beberapa jenis semut yang berperilaku pilih-pilih ketika makan daripada jenis semut lain.

Mencoba campuran enam atau tujuh bagian gula dengan tiga atau empat bagian boraks dan secara bertahap dan meningkatkan jumlah boraks selama beberapa hari, kemungkinan besar semut akan memakannya.

Membersihkan meja, lantai, dan permukaan keras lainnya dengan campuran boraks dan air panas adalah cara lain yang efektif dalam untuk membunuh semut dengan boraks.

Campurkan 1/2 gelas (sekitar 118 mililiter) boraks dalam satu galon (sekitar 3,7 liter) air panas untuk membuat larutan pembersih untuk mengepel lantai,kemudian cucilah counter dan lemari.

Pastikan untuk memperhatikan celah-celah dan tepi bila menggunakan campuran boraks untuk membersihkan dan juga gunakan residu yang bisa membantu membersihkan area semut.

Cara lain yang bisa dilakukan untuk membunuh semut dengan boraks adalah dengan membuat perangkap semut menggunakan boraks. Campur sedikit boraks dengan makanan yang pernah dimakan oleh semut di rumah Anda untuk meracuni semut.Campurkan serbuk boraks dalam jumlah banyak di sebuah piring datar dengan madu, jelly, atau sirup akan menarik semut karena aroma dan rasa manis akan memaksa mereka untuk menelan boraks.

Perendaman bola kapas dalam campuran air hangat, madu, dan boraks dan meletakkannya di tempat di mana Anda sering melihat semut berkumpul adalah cara lain untuk meracuni binatang kecil ini.

Meskipun boraks adalah pembersih alami,tapi juga bisa menyebabkan masalah jika tertelan oleh anak-anak kecil dan hewan peliharaan.Oleh karena itu,gunakanlah boraks untuk membasmi semut hanya di daerah yang tidak bisa dijangkau oleh anak-anak dan binatang.

Segera hubungi dokter anak atau dokter hewan jika anak Anda atau hewan peliharaan sampai memakan pembersih tersebut.