Cara Efektif untuk Membasmi Kecoa dengan Gel Kecoa

Salah satu hama yang paling sulit untuk disingkirkan di rumah atau kantor Anda adalah kecoa. Jika Anda menemukan kecoa,ada beberapa obat yang bisa digunakan. Namun, salah satu solusi yang paling efektif yang tersedia adalah gel kecoa.

Gel kecoa tidak hanya mudah diaplikasikan, tetapi obat ini mampu bertahan selama enam bulan dan dirancang agar dapat membunuh kecoa di tempat mereka berkeliaran.

Gel Kecoa

Penyemprot kecoa dan umpan kecoa  yang tersedia di pasaran pada umumnya hanya memiliki konsentrasi yang lebih rendah daripada yang digunakan oleh para profesional.

Konsentrasi tinggi agak beracun sehingga memerlukan latihan khusus untuk bisa mengaplikasikannya dengan benar. Semprotan dan umpan kecoa memang bisa membantu mengusir kecoa,akan tetapi kurang efektif dibandingkan dengan gel kecoa.

Ada dua jenis gel kecoa yang tersedia di pasaran.Pertama adalah jenis umpan gel yang dibuat dengan Hydramethylon. Jenis gel kecoa akan membunuh kecoa secara pelan-pelan, tetapi masing-masing kecoa yang memakannya bisa membunuh hingga 40 kecoa lainnya. Jenis umpan gel yang kedua dibuat dengan fipronil, yang membunuh lebih cepat tetapi hanya membunuh kecoa yang memakan umpan.

Kedua jenis umpan kecoa tersebut bekerja secara berbeda, tapi keduanya dibuat untuk bertahan lebih lama dan lebih efektif daripada semprotan kecoa. Selain itu, penting untuk dicatat bahwa mereka tidak bisa digunakan atau dikombinasikan dengan semprotan atau bubuk. Apabila ini dilakukan, langkah ini akan mencemari umpan gel, sehingga kurang efektif.

Umpan gel dilengkapi dengan jarum suntik. Untuk mengaplikasikannya,lepaslah tutupnya  lalu potong sedikit ujung jarum suntik. Letakkan ujungnya di tempat yang mungkin dilalui kecoa, biasanya dalam celah dan retakan yang ada tanda-tanda aktifitas kecoa.

Kemudian, tekan plunger dengan perlahan. Anda bisa meletakkan beberapa baris umpan di sekitar area lalu lintas kecoa, di sudut-sudut, sekitar kusen pintu, serta di tempat-tempat di dalam rumah atau bangunan yang kira-kira bisa dimasuki oleh kecoa.

Setelah sekitar 30 hari, Anda harus memeriksa semua area di mana Anda mengaplikasikan gel tersebut. Jika gel itu hilang tambahkan lagi,dan jika masih utuh, Anda harus memasang gel kecoa baru setelah 90 hari untuk memastikan bahwa umpan tersebut masih tetap efektif.

Tolong Di Share :