Mengenal Bangku Ottoman, Bangku Multifungsi Untuk Memperindah Ruangan

Berkreasi untuk ruangan memang menjadi kegiatan yang menyenangkan dan tak ada habisnya.Misalnya untuk ruang tamu, Anda bisa memanfaatkan bangku Ottoman.

Namun ini bukanlah Ottoman yang ada di film Turki,tapi merupakan sebuah bangku multifungsi yang dapat digunakan untuk memperindah ruangan.Dengan menggunakan ottoman,maka ruang tamu jadi terlihat catchy.

Bangku Ottoman

Apabila dilihat sekilas bangku ottoman mirip dengan bean bag, tetapi ottoman menggunakan bahan yang lebih keras.Bangku jenis ini umumnya menggunakan perpaduan kayu dan bantalan empuk di atasnya.Biasanya, ottoman disandingkan dengan sofa satu dudukan yang dapat digunakan untuk sandaran kaki.Kelebihan lain dari ottoman yaitu dapat dirubah menjadi sebuah meja.Bagi Anda yang memiliki anak kecil, tidak perlu khawatir menggunakan ottoman karena bangku jenis ini tidak memiliki sudut tajam.

Bangku Ottoman

Jika Anda ingin memiliki bangku ottoman, maka agar ruangan Anda tetap terlihat estetis ikutilah tips-tipsnya berikut ini :

1.Sesuaikan warna ottoman dengan cat dinding

Ini bukan berarti menyamakan warna bangku ottoman dengan warna cat dinding,akan tetapi tempatkanlah ottoman pada ruangan yang berlatar warna berbeda dengan warna ottoman itu sendiri.Hal ini dilakukan agar warna ottoman tetap terlihat menonjol.

2.Jangan memadukan ottoman dengan pernik lain

Hindarilah penempatan ottoman berdampingan dengan guci, buffet maupun hiasan patung.Karena hal ini dapat membuat estetika ottoman menjadi bias.Cukup letakkan ottoman sebagai satu-satunya pusat perhatian.

1.Satu ottoman hanya untuk satu ruanagan saja

Ottoman tidak dirancang sebagai satu set, akan tetapi sebagai bangku tunggal yang berfungsi untuk dipadukan dengan furniture lain.

Tips Merawat Bangku Ottoman

seperti halnya bangku pada umumnya , bangku ottoman juga perlu perawatan khusus agar selalu terlihat baru.Berikut ini tips yang dapat Anda lakukan untuk merawat ottoman :

1.Hindarkan ottoman dari sinar matahari langsung, agar warna tetap terjaga dan tidak pudar.

2.Jika Anda memiliki anak kecil atau binatang peliharaan, sebaiknya Anda selalu membersihkan ottoman dengan vacuum cleaner setiap hari.Berikan perhatian lebih pada sudut-sudut yang biasanya menjadi tempat berkumpulnya debu dan sarang kutu.Sebelum disedot, bersihkan bagian tersebut dengan sikat plastik.

3.Jemurlah ottoman di bawah sinar matahari satu minggu sekali kira-kira selama satu jam.Pukul-pukul bantalannya agar debu yang menempel menjadi rontok.

4.Jika ottoman terkena noda, segera bersihkan.Lap ottoman dengan kain kering yang sudah dibasahi dengan air, lalu jemurlah.Jangan gunakan hair dryer untuk mengeringkannnya, biarkan kering sendiri terkena angin.