Ada Bebagai Jenis Vacuum Cleaner, Pilihlah Sesuai Dengan Kebutuhan

Anda bebas menentukan pilihan ketika membeli Vacuum Cleaner, namun ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih jenis Vacuum Cleaner ini antara lain jenis dan jumlah karpet yang akan disedot,masalah-masalah alergi, perlengkapan yang diperlukan,masalah fisik ,harga,daya tahan dan lain-lain.

Vacuum Cleaner

Saat ini ada beberapa jenis Vacuum Cleaner yang bisa menjadi pilihan yaitu :

1.Pembersih vacuum tongkat atau sapu ringan yang memiliki daya sedot kurang kuat.

2.Pembersih vacuum Canister yang menawarkan kenyamanan stick penyedot debu dan daya hisap lebih kuat.

3.Pembersih vacuum genggam yang cocok digunakan untuk pekerjaan yang lebih ringan.

4.Pembersih vacuum tegak yang menawarkan penyedotan yang paling kuat tetapi bobotnya lebih berat.

Memilih model  dan jenis Vacuum Cleaner yang tepat biasanya tergantung pada preferensi pribadi. Bagi Anda yang memiliki karpet di tangga biasanya lebih suka yang model tabung, namun apabila Anda menggunakan vacuum tegak maka Anda akan kesulitan untuk menaiki tangga.

Pada tangga yang panjang mungkin Anda masih perlu membawa tabung. Kekuatan fisik Anda juga dapat menjadi masalah apabila menggunakan vacuum model tabung.Vacuum cleaner yang relatif ringan, biasanya lebih mudah digunakan bagi Anda yang mudah lelah, atau yang memiliki fisik yang lemah.

Karpet kolam biasanya cocok dengan penyedot debu model sapu. Pada umumnya, partikel debu atau makanan tidak masuk ke serat karpet terlalu dalam, sehingga Anda dapat dengan cepat membuat ruangan tampak rapi dengan menyedot debu menggunakan vacuum sapu. Namun terkadang diperlukan posisi tetap tegak dengan menggunakan vacuum cleaner tabung agar bisa membersihkan dengan lebih intensif.

Apabila Anda berencana untuk menggunakan penyedot debu untuk berbagai macam aplikasi maka Anda perlu mempertimbangkan perlengkapan yang tersedia bersama dengan vacuum. Anda juga dapat membeli sendiri perlengkapan untuk vacuum yang sesuai. Jika Anda berencana untuk membersihkan tirai atau sudut-sudut sempit, mungkin perlengkapan tersebut akan diperlukan.

Bagi Anda yang memiliki alergi, Anda harus mempertimbangkan vacuum cleaner dengan HEPA filtrasi. Banyak pembersih standar sekarang menyediakan fitur ini. Alat ini dapat membantu menghilangkan partikel-partikel debu sehingga tidak bersirkulasi lagi ke udara. Pembersih vacuum HEPA Filtrasi tersedia dalam model tabung dan tegak.

Harga juga menjadi pertimbangan.Ada orang yang rela menghabiskan lebih banyak uang untuk membeli beberapa model untuk percobaan. Apabila pekerjaan menyedot debu sangat sering, akan lebih efektif untuk membeli model dengan kualitas yang lebih baik karena lebih awet. Namun, apabila menggunakannya kadang-kadang saja, maka Anda tidak perlu menghabiskan terlalu banyak uang untuk membuat lantai menjadi bersih.

Anda juga dapat memilih jenis vacuum cleaner tanpa kantong atau dengan tas vacuum.Perlu dipertimbangkan juga biaya penggantian kantong atau  Anda lebih suka hanya membersihkan filter tanpa model kantong. Kadang-kadang membeli tas jatuhnya bisa lebih murah untuk jangka panjang, meskipun beberapa model tanpa kantong memiliki filter yang mudah untuk dibersihkan.

Kesimpulannya adalah, pilihlah penyedot debu yang sesuai dengan kebutuhan. Karpet yang berat dan tebal memerlukan daya hisap yang lebih besar dan kekuatan mesin yang optimal. Pekerjaan ringan mungkin hanya membutuhkan model yang sederhana dan murah. Sangat cerdas untuk mencobanya di toko sebelum melakukan pembelian.