Informasi Bahan Bangunan

Mencari Peluang dari Perilaku Konsumen Toko Bangunan

Cara biasa sudah tidak efektif untuk menang dalam persaingan saat ini.Sudah saatnya kita berusaha untuk menemukan pendekatan-pendekatan baru dalam bisnis.Memahami perilaku konsumen dalam membangun akan memberikan pandangan kepada kita tentang peluang-peluang baru dalam inovasi.

Salah satu perilaku dalam membangun adalah pola hubungan antara pemilik rumah dan para tukang bangunan. Dari hubungan ini Anda dapat memberikan nilai lebih dari segi pelayanan kepada konsumen. Apa saja pola hubungan konsumen dengan tukang bangunan.Mari kita ulas satu persatu.

1.Kerjasama borongan tenaga dan material

Pada hubungan ini tentunya toko bangunan harus memiliki perhatian khusus kepada tukang bangunan, ini sangat penting karena sebagian besar keputusan pembelian ada di tangan tukang bangunan tersebut. Misalnya kita bisa menjanjikan komisi atau bonus berapa persen kepada tukang bangunan setiap total belanja sekian juta.

2.Kerjasama borongan tenaga saja

Khusus untuk yang ini, toko bangunan akan memiliki peluang yang lebih bagus jika menjaga hubungan baik dengan pemilik rumah.Namun, disisi lain toko bangunan juga harus memiliki performa pengiriman yang baik. Hal ini perlu dilakukan, karena tukang yang memborong tenaga biasanya tidak suka menunggu terlalu lama. Apabila hal ini kurang diperhatikan, dikhawatirkan mereka akan merekomendasikan pemilik rumah untuk mengganti toko tempat mereka berbelanja.

3.Kerjasama harian

Dalam pola kerjasama ini, sangatlah penting bagi toko bangunan untuk memberikan kemudahan kepada pemilik rumah untuk mendapatkan material yang dibutuhkan. Bagi pemilik rumah yang memiliki kesibukan akan lebih nyaman apabila dapat bertransaksi melalui telepon dengan sistem pembayaran yang fleksibel.Hal ini perlu dilakukan agar material yang dibutuhkan selalu tersedia sehingga pemilik rumah tidak merasa dirugikan oleh tukang bangunan yang terlalu lama menyelesaikan pekerjaannya.

4.Dikerjakan sendiri tanpa tukang bangunan

Pada kasus ini, pemilik rumah akan sangat memperhatikan pada detail kualitas setiap material, karena mereka langsung berhubungan dengan material tersebut. Dalam hal ini pemilik toko bangunan harus memiliki kemampuan untuk menjelaskan tentang harga dan kualitas masing-masing tentang material bahan bangunan yang dijual. Apabila ada konsumen yang banyak tanya jangan menganggap mereka rewel, karena bagi mereka kualitas menjadi sangat penting, tapi tentunya harga juga tetap menjadi pertimbangan.

Itulah beberapa hal penting yang perlu diperhatikan bagi pemilik toko bangunan. Mari kita pahami perilaku tiap konsumen dan berikan pelayanan yang bagus agar kita tidak kalah dalam persaingan yang semakin ketat.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design