Informasi Bahan Bangunan

Membuat Ruang Tamu Stylish Dengan Motif Garis

Apakah Anda jenuh dengan model ruang tamu yang biasa-biasa saja ? Jika iya, Anda bisa mencoba memainkan sedikit sentuhan warna-warni di ruang tamu untuk menghadirkan suasana yang lebih ceria. Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan motif bergaris. Dengan demikian ruang tamu Anda akan terlihat lebih stylish.

Aksen bergaris juga bisa menjadi fokus ruangan untuk menyegarkan mata, terutama di ruangan yang sempit dan gelap. Namun berhati-hatilah, karena jika salah memadukan warna garis pada dinding dengan perabotan, justeru bisa membuat ruang tamu terkesan tabrak motif dan berantakan.

Berikut motif bergaris pada dinding yang bisa dijadikan referensi agar ruang tamu tetap terlihat cantik :

Pola Garis Vertikal

Pola garis ini bisa membuat ruangan menjadi terasa lebih tinggi. Misalnya motif zebra dapat memberikan efek dramatis pada ruang tamu Anda. Apabila Anda menginginkan agar ruangan terlihat lebih ceria, yang cocok digunakan adalah pola garis berwarna terang. Penggunaan garis berwarna terang dapat membuat salah satu sudut ruangan terlihat lebih dominan di tengah furniture yang bernuansa alami.Dengan demikian penampilan ruang tamu menjadi lebih sedap dipandang.

Pola Garis Horizontal

Pola garis horizontal bisa memanipulasi mata agar ruangan sempit terlihat lebih lebar. Pola ini juga menimbulkan kesan edgy pada ruangan. Kekurangan pola garis horizontal yaitu bisa membuat langit-langit rumah terlihat lebih rendah. Untuk itu, gunakan garis horizontal yang lebar dengan gradasi dari satu warna.

Gradasi warna ini juga akan membuat ruangan terlihat lebih cantik.Misalnya jika menggunakan motif garis berwarna biru, Anda bisa memadukan motif garis dengan urutan biru tua-kuning-putih. Jika ruangan tamu memiliki jendela besar, pilihlah warna cat yang solid untuk dinding dan furniture dengan tetap menerapkan gradasi warna.

Pola Chevron atau Zigzag

Anda bisa memanfaatkan pola garis chevron. Corak zigzag ini dapat memberikan efek kedalaman pada furniture atau aksesori lain di rumah. Anda bisa memadukannya dengan wallpaper dinding, bantal, vas meja atau karpet.

Pola Garis Menggunakan Kayu

Dinding bermotif garis tidak hanya menggunakan cat atau wallpaper, Anda juga bisa menciptakan dinding bermotif garis dengan susunan kayu. Cara ini tidak hanya membuat ruang tamu menjadi lebih unik, tapi juga terkesan lebih luas karena adanya jeda yang menghubungkan dinding kayu dengan ruangan lainnya.

Tips Penting Pada Aplikasi Pola Garis

1.Apabila cat yang diaplikasikan pada dinding memiliki bermacam-macam warna, pastikan pilihan furniture bisa disesuaikan. Jangan sampai kombinasi warna dinding dan furniture justeru membuat kesan berat.

2.Apabila menggunakan cat tembok oplosan, pastikan Anda membeli cat dalam jumlah cukup. Pilih cat yang dioplos dengan alat pengoplos berkomputer.Catat nomor kode cat hasil oplosan untuk menjaga konsistensi hasil pengecatan ulang.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design