Informasi Bahan Bangunan

Pentingnya Mengatur Area Parkir Pengunjung Toko Bangunan

Memiliki toko bangunan yang lokasinya strategis memang suatu hal yang menguntungkan. Terlebih apabila didukung dengan barang material yang berkualitas yang selalu tersedia bagi pelanggan, tentunya toko bangunan Anda akan diserbu pembeli. Namun dengan begitu banyaknya pembeli yang datang, apakah lahan parkir di toko bangunan Anda sudah memadai ?

Sukses dan majunya usaha toko bangunan ditentukan dari berbagai faktor, mulai dari arsitektur sampi peletakkan massa bangunan yang menjadi salah satu aspek yang tidak bisa diabaikan.Peletakkan massa bangunan menjadi sangat penting, karena akan berkaitan erat dengan kenyamanan pengunjung serta lancarnya kegiatan bongkar muat barang.

Sering terjadi konsumen enggan dan mengurungkan niatnya untuk berbelanja gara-gara tidak ada lahan parkir yang cukup. Menyatunya tempat parkir dengan area keluar masuknya barang juga menjadi kekhawatiran konsumen terhadap kendaraannya. Hal ini akan menyebabkan tidak tenangnya proses belanja di toko bangunan Anda.

Padalah dalam kondisi tenang, konsumen akan cenderung untuk meluangkan waktu lebih banyak di toko sembari beramah-tamah. Alhasil, besar kemungkinan para konsumen akan berbelanja lebih banyak atau mencari barang-barang yang kira-kira dibutuhkan untuk hunian atau proyeknya.

Berikut ini coba kami ulas beberapa alternatif peletakkan massa dengan lahan parkir pengunjung yang cukup nyaman.

1.Peletakkan area parkir pengunjung berada di salah satu sisi bangunan.Lalu,memanfaatka sisi lainnya untuk digunakan sebagai tempat parkir truk dan kegiatan bongkar muat barang, menjadikan bongkar muat barang berada di area yang terpisah dari tempat parkir pengunjung.Ini dilakukan agar kegiatan bongkar muat barang tidak mengganggu dan membatasi ruang gerak pengunjung,dan juga sebaliknya.

2.Peletakkan area parkir disisi belakang bangunan, menjadikan pencapaian ke area parkir dan area bongkar muat sangat mudah. Adapun peletakkan tersebut juga berpengaruh terhadap fleksibilitas area parkir yang memungkinkan pengunjung lebih nyaman dalam memarkirkan kendaraannya sehingga pengunjung lebih tertarik untuk berbelanja.

Selain itu peletakkan area bongkar muat yang diletakkan di area sisi belakang, menjadikan area parkir memiliki kapasitas yang cukup leluasa. Alhasil, area depan bangunan menjadi lebih rapih dan tertata yang berdampak pada besarnya minat konsumen untuk berkunjung.

Alternatif tersebut menggambarkan pemanfaatan lahan yang terbatas namun bila dikelola dengan baik, ini dapat memberi kontribusi yang optimal bagi fungsi dalam pemanfaatan lahan toko bangunan untuk membuat area parkir.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design