Informasi Bahan Bangunan

Mencoba Desain Rumah Bergaya Industrial

Anda bosan dengan desain rumah minimalis ? Jika hal ini yang sedang ada dalam benak Anda,maka desain bergaya industrial yang sekarang banyak diterapkan pada kafe dan restoran patut dicoba juga pada desain rumah Anda.

Gaya khas industrial dapat terlihat dari beberapa materialnya, seperti pelat baja, beton, pelat stainless steel, serta batu bata yang terekspos begitu saja.Desain yang terbentuk memang cenderung terlihat fungsional, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mendesainnya.

Saluran Pipa Sebagai Sistem Bangunan

Salah satu elemen penting dari desain industrial adalah fitur sistem bangunan seperti saluran pipa, pemanas dan ventilasi.Ketiga bagian ini biasanya dibiarkan terekspos.Gaya industrial juga dapat ditonjolkan dengan tampilan material baja sebagai kolom di tengah ruangan dan deretan balok anak yang berfungsi sebagai penyangga plafon ruangan.Untuk lebih memperhalus, gunakan warna silver yang terpadu harmonis dengan nuansa ruangan berkonsep putih dan abu-abu.

Kayu dan Logam

Kesan industrial juga bisa terlihat pada penggunaan kayu dan logam.Gunakan kayu tua sebagai lantai atau dinding panel untuk menambah kesan nostaljik dan hangat.

Beton

Pada umumnya pabrik tua memanfaatkan beton untuk lantai dan struktur bangunan.Oleh karena itu, Anda juga bisa menggunakan beton untuk material lantai pada rumah bergaya industrial.Biarkan juga beberapa bagian rumah tetap tampil atau masih berwujud sebagai beton.Agar lebih halus, coba untuk memolesnya dengan cat.

Bata Ekspos

Batu bata memiliki daya tahan dan umur panjang.Untuk menampilkan gaya industrial,maka guankan batu bata pada dinding.Biarkan begitu saja tanpa polesan sedikitpun.Apabila Anda tidak menggunakan untuk dinding,pakai saja bata biasa atau bata veneer.Tambahkan elemen ini di backsplash dapur atau pintu masuk.

Pencahayaan

Unsur pencahayaan termasuk elemen penting dalam desain rumah industrial.Untuk menampilkan interior layaknya pabrik-pabrik tua, Anda bisa memanfaatkan lampu gantung berlapis warna porselen,kerangkeng aluminium, bohlam dan kaca bergaris.Beragam lampu ini banyak tersedia di pasaran.Belilah lampu gantung besar yang sesuai dengan anggaran, dan pasang di ruang makan, di pintu masuk atau lorong rumah.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design