Informasi Bahan Bangunan

Belajar Lebih Menyenangkan di Taman Edukatif

Aktifitas belaajar kini tidak hanya bisa dilakukan dengan duduk dan mendengarkan guru mengajar.Dengan gawai di tangan,anak-anak bisa mencari informasi lebih mendalam tentang materi pelajaran.Namun,terkadang anak-anak jenuh dengan metode belajar itu-itu saja.Untuk itu ada kalanya orang tua perlu mengajak anak ke sejumlah taman yang edukatif.

Di taman yang bersifat edukatif,anak-anak tidak hanya bisa bermain di taman.Anak-anak juga bisa bertemu dengan teman-teman baru.Secara tidak langsung ,anak juga belajar bersosialisasi.Namun,hal yang lebih penting adalah fasilitas yang ditawarkan di taman bermain edukatif.

Kita mengenal Taman Pintar yang berlokasi di Yogyakarta.Taman pintar ini menawarkan konsep taman bermain yang memadukan antara segi pendidikan dan permainan.Wahana-wahana di dalamnya dirancang untuk membantu memancing kreatifitas anak terhadap ilmu dan perkembangan teknologi.Materi pembelajaran di Taman Pintar ini juga dirancang untuk kelompok usia dan tingkatan sekolah,mulai dari jenjang prasekolah hingga sekolah menengah.

Taman Pintar yang berlokasi di jantung kota Yogyakarta ini mudah dituju karena berdekatan dengan kawasan wisata Malioboro.Tidak hanya masyarakat Yogyakarta,Taman Pintar juga menjadi lokasi wisata edukatif bagi wisatawan dari luar Yogyakarta.

Di Bandung juga terdapat sejumlah kawasan wisata yang edukatif.Salah satu yang cukup terkenal adalah Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani.Taman yang berlokasi di pusat kota Bandung ini dikenal karena mempunyai suasana yang asri ,sejuk dan dinaungi rindangnya pepohonan.

Taman lalu lintas ini dirancang untuk mengajarkan anak-anak tertib berlalu-lintas.Terdapat miniatur ruas jalan,lengkap dengan papan penunjuk jalan dan rambu-rambu lalu lintas lainnya.Sejumlah perlengkapan permainan lainnya juga terdapat disini.Tujuannya adalah anak-anak semakin nyaman berwisata.

Bandung juga mempunyai sejumlah taman bermain yang edukatif lainnya.Diantaranya adalah Jendela Alam.Taman ini mengajarkan anak-anak untuk mencintai lingkungan hidup.Aktifitas unik terdapat di dalamnya misalnya belajar menanam,memberi makan hewan ternak dan melihat proses pemerahan susu sapi.

Sementara di daerah Malang jawa Timur,terdapat Jatim Park I dan II.Jatim Park sebenarnya merupakan sebuah kawasan wisata.Namun,di dalamnya terdapat berbagai wahana permainan edukatif yang cocok sebagai media pembelajaran untuk anak-anak.Misalnya media interaktif untuk mengenal satwa liar.Dengan mendatangi taman bermain edukatif,anak tidak akan bosan belajar.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design