Informasi Bahan Bangunan

Hybride House,Solusi Rumah Sejuk Tanpa AC

Udara yang sangat panas,terutama di kota besar dan padat seperti Jakarta membuat kita kegerahan di dalam rumah.Pada umumnya,untuk mengatasi kondisi seperti ini kita bisa menggunakan AC.Ada pula yang lebih memilih menggunakan kipas angin.Namun,sebenarnya ada cara lain yaitu dengan mengubah rumah dengan konsep hybride house.

Beberapa orang mengubah tatanan rumah dengan konsep baru agar menjadi lebih sejuk alias tidak panas.Ya,cara ini adalah salah satu cara membuat rumah sejuk tanpa penggunaan AC.Konsep hybride house adalah mengubah tatanan rumah dengan membuat atap rumah menjadi segilima.

Atap segi lima berfungsi menahan sinar matahari dan udara panas dari luar.Kenapa harus atap segi lima? Karena konsep segi lima akan memberikan ruang sudut di atap.Ada sekitar tiga sudut yang membuat udara tersimpan di atap.
Bila dilihat,atap dan bangunan seolah terpisah,atau seperti terdiri dari dua rangkaian.

Di konsep hybride house banyak bidang miring yang terdapat di dalam bangunan.Dinding bangunan terdiri dari beberapa lapis material yang berbeda untuk mengurangi panas yang berlebih.Material tersebut terdiri dari kayu komposit,metal deck,GRC dan kayu parket.

Konsep Hybride House tak hanya cocok untuk hunian,tapi juga kantor dengan area yang tak begitu luas.Untuk menyiasati area yang terbatas,Anda bisa menambahkan ornamen kaca di dalam bangunan.Kaca bisa menjadi aksesori di dinding atas dekat atap,agar kesan segi lima tampak jelas.

Selain itu,kaca juga bisa dijadikan dinding pembatas untuk beberapa ruangan di rumah.Percaya atau tidak,sudut-sudut segi lima itu pula yang mampu menambah kesan eksotik pada rumah..Tak lupa,untuk mengurangi panas,pilihlah cat-cat berwarna cerah seperti putih,kuning hingga biru muda.Selamat mencoba !

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design