Informasi Bahan Bangunan

Kelebihan dan Kekurangan Mesin Cuci Piring Freestanding

Peralatan rumah tangga merupakan bagian integral dari dapur rumah , dan mesin pencuci piring merupakan pilihan yang populer. Beberapa dapur mungkin tidak memiliki ruang untuk pencuci piring built-in, sehingga pemilik rumah dapat memilih mesin cuci piring yang berdiri bebas. Orang yang menyewa rumah atau tinggal di rumah kontrakan juga dapat menikmati kenyamanan mesin pencuci piring freestanding , karena dapat dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain dengan mudah.

Meskipun mesin pencuci piring freestanding memiliki beberapa kelebihan, tapi juga memiliki beberapa kekurangan. Peningkatan kebisingan, siklus mencuci lebih panjang, siklus hidup yang pendek dan sulit hook-up adalah beberapa masalah dari penggunaan mesin pencuci piring berdiri bebas.

Ketika ruang kabinet dapur terbatas, mesin pencuci piring freestanding bisa menjadi cocok untuk digunakan. Peralatan ini ditawarkan dalam beberapa ukuran,yaitu dari model ukuran penuh  sampai model kompak dan bahkan model kontra top. Biasanya, untuk model portabel memiliki roda di bagian bawah sehingga dapat dengan mudah bergerak di sekitar dapur, dan menyediakan tambahan ruang kerja counter atas. Sayangnya, mencari tempat untuk menyimpan mesin cuci piring ketika tidak di gunakan dapat menjadi kesulitan tersendiri.

Mesin pencuci piring freestanding biasanya memiliki kompartemen belakang sebagai tempat untuk kabel dan selang air. Selang terhubung ke keran dapur, melalui adaptor khusus yang akan memutar keran ketika digunakan, dan dapat menambah kenyamanan ketika wastafel diperlukan untuk tugas-tugas lain. Mesin cuci piring juga mengalirkan kembali air yang digunakan ke wastafel, kemudian dialirkan ke saluran pembuangan.

Ketika memilih mesin pencuci piring freestanding, faktor-faktor tertentu harus dipertimbangkan. Konsumen harus mempertimbangkan ukuran mesin cuci piring yang akan melayani keluarga serta garansi dan jumlah konsumen yang telah menggunakan mesin pencuci piring ini. Tata letak berbeda dapat dipilih yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan keluarga seperti ruang tambahan untuk gelas atau panci dan wajan. Dengan ruang menjadi faktor pembatas dalam desain mesin portabel, ruang untuk panci besar dan piring-piring sering dikorbankan untuk peralatan perak dan piring makan.

Suara berisik mungkin adalah kerugian terbesar dari mesin cuci piring freestanding. Model built-in memiliki kemewahan kabinet kayu di sekitarnya untuk meredam suara air penyemprotan yang tidak dimiliki oleh unit portabel.Kabinet yang tipis dan ringan dari mesin cuci piring freestanding menyebabkan suara mesin yang sedang bekerja terdengar sampai keluar ruangan. Hal ini dapat mengganggu jika unit dioperasikan ketika ada seseorang yang sedang menonton televisi atau ada seseorang yang sedang tidur atau berbicara di telepon di rumah tersebut.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design