Informasi Bahan Bangunan

Macam-Macam Produk Besi Tempa Antik

Secara historis besi tempa telah digunakan untuk membuat produk rumah tangga yang tak terhitung jumlahnya, sebagian besar dari produk rumah tangga tersebut sangat dekoratif dan tahan lama.Namun saat ini besi tempa asli sudah jarang digunakan, dan sebagai gantinya besi dan baja digunakan untuk membuat produk yang diberi label sebagai besi tempa.

Produk besi tempa antik meliputi pagar dan rel-nya, kursi dan meja, peralatan taman, paksi,tempat lilin dinding dan lampu gantung. Sulit untuk membedakan antara besi tempa antik dari besi cor atau baja yang lebih umum digunakan, tetapi sebenarnya ada ciri khas yang menunjukkan bahwa suatu produk terbuat dari besi tempa antik.

Peralatan dapur seperti soled,serok dan sikat biasanya memiliki pegangan besi tempa. Peralatan dari besi tempa antik sama seperti produk besi lainnya,biasanya akan menampilkan serat seperti kayu yang disebabkan oleh terak di besi. Terak adalah produk sampingan dari proses yang digunakan untuk membuat besi tempa, dan bisa mengindikasikan apakah suatu produk terbuat dari besi tempa murni.

Sekarang banyak produk yang sebenarnya terbuat dari baja tapi dianggap besi tempa.Salah satu ciri khas yang bisa membedakan antara besi tempa antik dan baja adalah karat.Besi tempa bisa  berkarat ketika terkena kelembaban, tapi stainless steel atau baja galvanis tidak akan berkarat dan terkena korosi.

Produk antik lainnya dari besi tempa yang umum digunakan adalah tangga besi tempa antik  Tangga tersebut biasanya dibuat di depan rumah untuk masuk atau terpasang dalam rumah untuk membuat tangga untuk naik ke ruangan atas. Tangga yang terbuat dari besi tempa terlihat menarik tapi memiliki kekurangan pada beban yang cukup berat. Pintu besi tempa antik juga sangat umum digunakan, dan pintu itu sendiri mungkin benar-benar besi tempa atau hanya beraksen besi tempa untuk estetika dan keawetan.

Furniture taman juga merupakan aplikasi umum dari besi tempa. Kursi dan meja terbuat dari besi tempa yang cukup berat, sehingga tidak akan roboh ketika tertiup angin.Permukaan meja bisa dtutup dengan aksen piring kaca. Besi tempa antik yang digunakan di taman tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan bisa disesuaikan dengan ukuran halaman atau taman.

Produk besi tempa antik yang jarang digunakan adalah lampu gantung besi tempa. Lampu gantung antik ini harus didukung oleh rantai berat atau pendukung lainnya, karena lampu gantung besi tempa bisa menjadi sangat berat dan berbahaya jika sampai  terjatuh. Lampu gantung tua biasanya dilengkapi dengan slot bulat sebagai tempat lilin , meskipun banyak lampu gantung yang  juga telah menggunakan lampu listrik.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design