Informasi Bahan Bangunan

Macam-Macam Kipas Angin Listrik

Ada berbagai macam jenis kipas angin listrik, termasuk kipas portabel atau yang berukuran khusus, kipas berkecepatan tinggi  dan kipas angin kotak. Kipas angin berosilasi (berputar kesana kemari) dan mengalirkan udara dengan perputaran baling-baling kipas. Beberapa kipas angin berdaya ganda, yang berarti bisa dihidupkan dengan baterai maupun arus listrik.

Kipas angin dengan kecepatan tinggi adalah pilihan yang bagus bagi Anda yang ingin untuk mendinginkan ruangan yang luas. Beberapa di antaranya ada yang berdiri bebas dan dilengkapi dengan roda pada kastor. Dengan adanya fitur roda ini maka kipas bisa dipindah-pindah kemana saja sesuai keinginan Anda dan sesuai kebutuhan.

Kipas angin berkecepatan tinggi dibuat dengan lapisan logam, termasuk bilah kipas. Kipas jenis ini biasanya memiliki beberapa kecepatan. Motor interior terbungkus dengan blok atau kerangka logam. Banyak orang menggunakan kipas angin ini di garasi, kantor dan gudang, maupun kamar yang sangat besar. Motor yang kuat dari kipas angin ini akan mengalirkan udara dengan lebih efisien daripada kipas angin standar.

Kipas angin berosilasi biasanya bisa diletakkan berdiri di atas lantai atau  duduk di atas meja. Kipas jenis ini bisa membuat sirkulasi udara dari segala arah karena kepala kipas berosilasi. Kepala kipas umumnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan . Model kipas yang berdiri di lantai biasanya memiliki berbagai penyesuaian ketinggian.

Kipas angin jendela dibuat agar pas dengan berbagai jenis rangka jendela pada umumnya. Kipas jendela akan menarik udara segar dari luar ruangan dan dialirkan ke seluruh ruangan di kamar. Kipas ini umumnya bekerja dengan baik selama suhu di luar ruangan cukup dingin, karena menggunakan kipas jendela ketika suhu di luar ruangan sangat panas hanya akan mengalirkan udara hangat.

Beberapa kipas jendela memanfaatkan kepala kipas berfungsi ganda dalam satu unit,ini berarti kipas ini bisa juga digunakan untuk membuang udara di dalam ruangan yang panas dan pengap ditarik keluar ruangan.Dengan demikian,udara di dalam ruangan akan terasa lebih sejuk walaupun tanpa menggunakan AC.

Kipas angin ruang pemanas menggabungkan elemen pemanas dengan sebuah kipas angin listrik untuk membantu sirkulasi udara hangat ke seluruh ruangan. Beberapa diantaranya bisa berosilasi dan pada umumnya memiliki berbagai pengaturan untuk mengontrol suhu. Saklar untuk mengontrol kecepatan kipas angin juga ada dalam beberapa model kipas.

Kipas dinding dibuat untuk menghemat ruang. Kipas ini memiliki desain yang ringkas dan bisa ditempelkan di dinding, dan ada juga yang memiliki modus berosilasi. Banyak juga yang dilengkapi dengan remote kontrol opsional, yang bisa membuat Anda bisa mengoperasikan kipas ini dari jarak yang jauh. Struktur ini bisa menjadi pilihan yang baik di tempat yang ribet.

Kipas angin kotak umumnya lebih murah dibandingkan dengan kipas model lain. Kipas ini berbentuk persegi, sepert bentuk sebuah kotak. Beberapa kipas angin ini terbuat dari logam, tapi ada juga yang memiliki bilah plastik. Kipas kotak ini biasanya memiliki dua atau tiga mode kecepatan.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design