Informasi Bahan Bangunan

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Plafon Gypsum

Pemasangan plafon gypsum adalah ide menarik untuk menciptakan plafon baru untuk menggantikan panel plafon lama. Sedangkan plester sudah tidak lagi menjadi satu-satunya bahan yang bisa digunakan untuk panel plafo. Panel plafon gypsum terbuat dari batuan sedimen yang kokoh dan relatif murah untuk diproduksi. Sejak dahulu, jenis batu ini telah digunakan oleh orang mesir untuk berbagai aplikasi bangunan.

Pada umumnya, anel plafon gypsum memiliki ukuran lebih kecil daripada panel plester. Dengan demikian, jenis bahan ini sering diaplikasikan sebagai plafon gantung. Setelah rangka atau kisi-kisi plafon terpasang, panel gypsum dimasukkan ke dalam rangka ini. Pada dasarnya gypsum mudah dimanipulasi,sehingga produsen bisa memproduksi berbagai model dan pola dari bahan ini. Pada saat panel ditempatkan secara khusus, akustik yang berbeda dapat dicapai, sehingga plafon gypsum menjadi plafon pilihan dalam bangunan industri dan kantor.Pemasangan panel gypsum juga tidak rumit, kontraktor profesional bisa dipanggil untuk pemasangan plafon dengan panel gypsum.

Gipsum telah menjadi bahan plafon yang diminati karena biayanya yang relatif terjangkau, dan pada dasarnya plafon gypsum bisa dipasang oleh semua orang. Panel jenis ini juga mudah dicari dan dibeli, karena sudah banyak toko bahan bangunan yang juga menjual gypsum.Jika Anda tidak bisa menemukan gypsum di toko bahan bangunan terdekat,maka Anda bisa mencari toko yang khusus menjual gypsum.

Disamping memiliki berbagai kelebihan,ada juga kelemahan plafon gypsum yang harus diatasi.Tidak seperti bahan plafon lain, gypsum tidak tahan terhadap kerusakan yang ditimbulkan oleh air. Oleh sebab itu, plafon gypsum sebaiknya jangan dipasang dalam kamar mandi, ruang bawah tanah, atau tempat-tempat yang memiliki kelembaban tinggi. Gypsum yang diolah secara kimia bisa menahan kelembaban dan bisa digunakan di tempat gypsum biasa, meskipun efektivitas bahan ini masih diperdebatkan.Gypsum juga tidak menyerap suara dengan baik sehingga setiap kamar dengan bahan ini biasanya tidak kedap suara.

Ketika Anda akan membeli panel gypsum, Anda akan menemukan bahwa bahan ini tersedia dalam beberapa pola,warna, dan ukuran yang berbeda-beda. Pengukuran yang tepat harus dilakukan sebelum Anda pergi untuk membeli panel plafon jenis ini. Selain itu,menggunakan jasa kontraktor profesional untuk menentukan jenis terbaik panel adalah ide yang sangat baik. Gypsum juga bisa dibeli dalam jumlah besar untuk ruang apapun yang mungkin memerlukan plafon gypsum dalam jumlah yang besar.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design