Informasi Bahan Bangunan

Cara Mengatasi Rembesan Pada Dak Beton

Untuk mengatasi masalah rembesan pada dak beton,maka Anda perlu melakukan pemeriksaan dak beton dan bagian lain di sekitar rumah Anda. Mulai dengan memeriksa semua talang dan pipa saluran air untuk memastikan bahwa air benar-benar keluar dari rumah Anda. Selanjutnya, pastikanlah apakah masalah kelembaban disebabkan oleh rembesan atau kondensasi. Hal ini bisa dicapai dengan melakukan tes sederhana di area dak beton dan dinding rumah Anda. Jika Anda telah yakin bahwa masalah kelembaban disebabkan oleh rembesan, maka Anda perlu mengaplikasikan waterproof di atas lantai dak beton dan dinding di bagian bawah dak beton Anda.

Kondensasi yang terjadi pada dinding interior sering diduga sebagai rembesan. Cara termudah untuk menentukan rembesan atau kondensasi yang terjadi adalah dengan menempelkan tape aluminium foil ke dinding yang biasanya sering terjadi kelembaban. Pastikan bahwa tepi aluminium foil tertutup rapat dan biarkan menempel selama beberapa hari. Ketika Anda melepas foil dari dinding, periksa kedua bagian untuk mengetahui tingkat kelembaban. Jika sisi yang menghadap dinding basah,itu adalah rembesan dari atas.

Ketika memilih waterproof sealer, sangat penting untuk memahami sifat-sifat sealant waterproof sehingga Anda tidak akan salah ketika membeli suatu produk waterproof. Waterproof sealer dirancang untuk membentuk penghalang terhadap kelembaban agar tidak masuk ke ruang di bawah dak beton. Penghalang yang dibentuk oleh waterproof sealer bisa menjadi cara yang paling efektif untuk mengatasi rembesan.

Sebelum Anda mulai mengaplikasikan sealer, Anda perlu menentukan jenis sealer yang tepat. Jika dinding ruangan terbuat dari semen, Anda harus menggunakan sealer jenis fiberglass yang akan menembus lubang dan keretakan untuk perlindungan yang maksimal.Pastikan untuk memperbaiki keretakan besar dengan cara diisi adonan pasir semen sebelum menerapkan sealer.

Setelah Anda selesai memperbaiki permukaan, Anda bisa mulai menerapkan sealer. Roller bisa digunakan untuk area yang luas, tapi sikat akan diperlukan untuk sudut dan area yang sulit lainnya untuk mencapai tingkat perlindungan yang maksimal. Pastikan untuk mengikuti petunjuk produsen sealer untuk menghindari penyebaran produk terlalu tipis. Beberapa permukaan mungkin memerlukan lapisan kedua untuk memberikan perlindungan optimal. Pastikan untuk menjaga sirkulasi udara segar ke dalam ruangan ketika Anda sedang mengaplikasikan waterproof sealer.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design