Informasi Bahan Bangunan

Atap Genteng Mampu Bertahan Hingga 100 Tahun

Atap genteng adalah penutup bangunan paling atas yang terbuat dari genteng. Genteng Terra Cotta merupakan pilihan genteng klasik yang dirancang sebagai atap tumpang tindih untuk menciptakan desain seperti sebuah bukit dan lembah agar berkinerja baik untuk mengalirkan air hujan. Banyak orang mengasosiasikan atap genteng dengan arsitektur dan desain bergaya mediterania, terutama bangunan bergaya spanyol.Atap genteng biasanya digunakan di daerah yang beriklim sedang dan tropis. Toko bahan bangunan biasanya menjual atap genteng dengan pesanan khusus dari pelanggan.Genteng juga bisa dipesan langsung ke perusahaan atau produsen genteng.

Genteng merupakan bahan atap yang sangat awet dan tahan lama. Atap genteng bisa bertahan sampai 100 tahun dan terkadang bahkan lebih lama. Selain genteng terra cotta, Anda juga bisa menemukan genteng batu tulis, genteng keramik, dan genteng yang terbuat dari beton. Genteng-genteng tersebut ada yang dibentuk sebagai genteng biasa maupun herpes zoster. Beberapa perusahaan mengkhususkan diri dengan menggunakan bahan-bahan daur ulang untuk atap genteng, misalnya genteng beton dibuat dengan agregat daur ulang, sehingga membuat struktur yang lebih ramah lingkungan.

Masalah utama dari atap genteng adalah bahwa jenis atap ini memerlukan banyak dukungan struktural. Genteng sangat berat sehingga rangka atap juga harus diperkuat. Di negara dengan musim dingin, atap genteng bisa menjadi lebih berat di musim dingin, dengan beban berat salju di atas yang akan menambah beban pada struktur rumah.Karena rumah dengan atap genteng memerlukan dukungan rangka yang lebih kuat dibandingkan dengan jenis atap lainnya,maka secara substansial rumah dengan atap genteng harganya menjaadi lebih mahal.

Selain warna klasik merah terra cotta, genteng atap juga bisa diwarnai dengan warna krem, kuning, atau abu-abu. Di beberapa daerah, pengecatan genteng ada yang menggunakan desain dekoratif. Dekorasi keramik bisa digunakan untuk membuat atap terlihat lebih menarik, dan bisa menyembunyikan cekungan, sambungan dan bagian lain yang kurang menarik dari konstruksi atap genteng.

Ketika Anda berencana merenovasi rumah dengan atap genteng,maka Anda  memerlukan beberapa rencana anggaran biaya untuk pekerjaan yang diperlukan untuk atap.Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa Anda akan mengeluarkan biaya  yang wajar. Sebaiknya Anda juga memesan genteng tambahan atau cadangan sehingga jika sewaktu-waktu atap genteng ada yang pecah atau rusak, maka genteng yang rusak bisa segera diganti dengan genteng baru yang cocok. Jika Anda ingin mengganti atap yang sudah ada dengan atap genteng, maka Anda harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal untuk penguatan rangka yang diperlukan agar atap genteng selalu dalam kondisi baik.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design