Informasi Bahan Bangunan

Tips Terbaik untuk Menanam Buah Naga

Tanaman buah naga berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah, tetapi telah berhasil dibudidayakan dalam lingkungan tropis dan sub tropis khususnya di Asia Tenggara. Tanaman semak ini bisa tumbuh dengan baik dalam iklim hangat, tetapi relatif toleran terhadap  perubahan suhu dan cuaca. Ketika menanam buah naga, penting untuk mencari suatu tempat dengan sinar matahari penuh. Tanaman ini tidak baik pada suhu yang terlalu dingin, tetapi juga tidak baik pada suhu panas yang terus-menerus. Dalam iklim yang ekstrim, tukang kebun biasanya akan berhasil membuat tanaman ini tetap tumbuh dalam sebuah wadah yang bisa dipindah-pindahkan sedemikian rupa untuk menyesuaikan suhu yang diperlukan.

Tips terbaik untuk menanam buah naga meliputi tiga hal utama yaitu kontrol suhu dan lokasi, pemilihan gaya propagasi, dan teknik yang terkait dengan tanaman semak-semak lain. Tanaman buah naga dikenal secara ilmiah sebagai Hylocereus,tanaman ini merupakan keluarga kaktus, dan tumbuh dengan baik di lingkungan yang kering. Tanaman ini bisa tumbuh dengan baik dari benih atau pemotongan, dan tanaman tunggal bisa menghasilkan banyak keturunan,namun tidak akan berbuah kecuali dibuahi oleh spesimen kedua. Menanam buah naga dengan harapan benar-benar menghasilkan buah biasanya memerlukan dasar perencanaan pemupukan.

Seperti kebanyakan anggota keluarga kaktus, buah naga bisa bereproduksi dengan dua cara yaitu melalui biji dan cabang-cabang dengan stek. Memutuskan metode mana yang akan digunakan adalah masalah preferensi, tetapi bisa juga menjadi masalah waktu. Penanaman bibit buah naga seringkali jauh lebih intensif dan rentan terhadap kegagalan daripada hanya memotong cabang untuk membuat tanaman baru.

Benih berasal dari dalam buah naga itu sendiri, yang merupakan bola berdaging merah dan kadang-kadang merah muda yang tumbuh dari bunga. Buah tropis ini bisa dimakan, dan sangat populer baik mentah dan dimasak dalam masakan dari berbagai budaya yang berbeda. Menanam buah naga dari biji biasanya biji tersebut harus dicuci dengan hati-hati, kontrol juga suhunya untuk memastikan perkecambahan, kemudian tanamlah di tanah yang lembab.

Cara yang lebih mudah untuk menanam buah naga adalah cukup dengan memotong sedikit tanaman yang ada. Cabang-cabang yang terpisah tidak akan layu,karena akan tumbuh akar sendiri untuk mencari tanah baru. Akar akan tumbuh dengan cepat ketika cabang yang patah ini ditanam langsung di dalam tanah, tetapi akar akan tetap tumbuh meskipun hanya diletakkan diatas tanah..

Banyak tananman buah naga bisa diperbanyak dari tanaman tunggal menggunakan metode pemotongan dan penanaman kembali. Dalam kondisi yang optimal, tanaman baru akan cepat berakar dan tumbuh di berbagai lingkungan. Kecuali dekat dengan tumbuhan buah naga lainnya,tanaman-tanaman ini tidak akan menghasilkan buah.

Tanaman buah naga tidak bisa bereproduksi secara aseksual.Tanaman yang ditanam dari biji atau cabang-cabang genetik yang berkaitan, jika tidak identik dengan orang tua mereka, maka mereka tidak akan bisa berkembang biak dengan satu sama lain. Buah-buahan hasil dari penyerbukan sendiri atau penyerbukan bunga tanaman, membuka hanya pada malam hari dan harus cukup dekat dengan tanaman lain yang berbeda lebah, ngengat malam atau bahkan angin malam untuk penyerbukan silang mereka. Menanam buah naga sampai bisa panen biasanya memerlukan penggunaan setidaknya dua spesimen yang berbeda, dengan struktur tanam yang berdekatan.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design