Informasi Bahan Bangunan

Menciptakan Tampilan Warna Emas pada Interior Rumah

Warna emas atau Gold melambangkan kebijaksanaan dan kekayaan.Seperti pada zaman kerajaan dulu,warna emas sering digunakan sebagai lambang kekayaan dan tahta sehingga banyak dekorasi istana banyak terdapat sentuhan warna emas.Hal ini menunjukan bahwa Kerajaan tersebut kaya dan bahagia.

Beberapa pakar menyebutkan,bahwa warna emas secara psikologis dipandang sebagai warna kualitas,kebijaksanaan dan kekayaan.Hal ini terkait dengan prestise,kemewahan dan kekayaan materi.Warna emas juga bisa mendatangkan  yang besar.Mungkin itulah sebabnya kenapa medali untuk sang juara menggunakan emas.

Lalu bagaimana bila sentuhan warna emas diaplikasikan dalam interior rumah? Tentu sangat menarik.Jika Anda tertarik untuk menampilkan warna emas dalam interior rumah,ada beberapa aplikasi yang bisa Anda terapkan berikut ini.

1. Golden Autumn Tone

Warna emas dikombinasikan dengan palet warna cokelat hingga hitam yang kuat menimbulkan tampilan rumah menjadi berkelas dan anggun.Warna emas yang hangat menggambarkan kemakmuran dan kemewahan.Sedangkan palet warna cokelat memberi kesan ruangan yang nyaman dan tenang dan berhasil mengimbangi warna emas.

Tampilan rumah seperti ini bisa didapatkan dengan menerapkan permainan warna emas serta penggunaan material dan finishing yang berkilau seperti bronze mirror.Selain itu pemilihan furniture denagn kualitas tinggi juga diperlukan untuk memberikan tampialn yang total dan mewah.

2. Campuran warna emas dan perak,yaitu warna emas digunakan menjadi warna dasar lalu warna perak dijadikan aksesori di setiap sudut rumah.

3. Glossy Gold

Bisa diterapkan pada cermin di tengah rumah.Selain itu,konsep ini juga bisa dicoba di kamar tidur utama.Disini warna emas memberi kesan romantis yang elegan.Pemilihan gorden,sarung bantal,armature lampu hingga pernik lainnya dengan warna emas,membuat sentuhan warna emas semakin terasa.Sebagai penyeimbang bisa diberikan warna putih di beberapa bagian.

Mengganti Furniture dengan Warna Emas

Warna emas juga bisa Anda terapkan pada furniture yang digunakan.Misalnya,anda bisa menggunakan chandelier emas atau lampu gantung berwarna emas.Lampu gantung ini akan menjadi besar jika ditempatkan di ruang tamu atau ruang makan.

Kemudian jika Anda ingin menciptakan pencahayaan emas pada kamar tidur,maka Anda bisa menggunakan lampu meja yang mencerminkan tampilan emas.Disamping itu,Anda juga bisa menambahkan sentuhan emas ke tempat tidur dengan menggunakan kain emas.Anda juga bisa menggunakan ornamen emas seperti keramik atau gelas untuk memperkuat kesan menakjubkan pada rumah.Jika Anda ingin membuat tampialn emas yang lebih mantap,anda bisa memberi warna dinding dengan warna emas.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design