Informasi Bahan Bangunan

Gaya Rumah Jepang,Minimalis dan Elegan

Saat ini rumah Jepang sudah mendunia tak terkecuali untuk rumah minimalisnya. Bagi sebagian orang,arsitektur rumah Jepang telah menjadi acuan dalam membuat rumah.Rumah dengan gaya Jepang sudah sering kita temui dimana-mana.Misalnya,di salah satu komplek perumahan ternama di Cibubur Jakarta Timur.

Pengelola perumahan tersebut tidak tanggung-tanggung mendesain khusus rumah baru berasitektur Jepang dan menawarkan kepada konsumen.Ini membuktikan bahwa rumah dengan gaya Jepang memang sangat diminati.Jika Anda tertarik dengan gaya rumah ini,namun Anda sudah terlanjur memiliki rumah atau belum ada niat untuk membeli rumah di perumahan tersebut,Anda juga bisa mengaplikasikannya di rumah Anda sendiri.

Gaya rumah Jepang memiliki poin-poin penting yang harus diperhatikan antara lain :

1. Pilihlah lantai dan furniture yang tepat.Rumah Jepang dikenal dengan harmonisasinya.Oleh karena itu,Anda harus menyesuaikan antara lantai dan furniture dengan desain rumah atau lemari yang dipajang di tengah rumah.Jika ruang tengah tidak terlalu besar,carilah lemari yang minimalis dan terbuat dari kayu.Seperti yang kita ketahui bahwa rumah Jepang banyak bermain dengan unsur kayu termasuk furniture.

2. Rumah Jepang harus rapi.Kebersihan dan kerapian menjadi filosofi rumah Jepang.Bagi orang-orang Jepang,rumah yang rapi menunjukan karakter penghuninya.

3. Sediakan lemari kecil dengan unsur kayu di dekat pintu masuk rumah.Seperti yang kita ketahui,orang Jepang selalu menaruh barang-barang seperti topi,sepatu dan payung di dekat pintu masuk.Ketika ada tamu yang datang,mereka akan menaruh perlengkapan di dekat pintu masuk.Hal ini mengandung filosofi memisahkan kesibukan dan keriuhan di luar rumah dengan ketenangan ketika berada di dalam rumah.

4. Ruang tamu merupakan ruangan multifungsi.Sedikit berbeda dengan gaya barat,di Jepang ruang tamu juga digunakan sebagai kamar tidur.Oleh sebab itu,taruhlah beberapa bantal besar di ruang tamu.

5. Desain kamar mandi,orang Jepang memisahkan antara toilet dan wastafel.Jangan lupa menaruh sandal khusus untuk masuk ke kamar mandi.

6. Warna yang digunakan untuk rumah adalah warna putih dan hitam.Jangan lupa untuk mengkombinasikan warna tersebut dengan pencahayaan yang pendar.Pilihlah warna lampu agak sedikit kekuning-kuningan.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design