Informasi Bahan Bangunan

Bagian-Bagian Penting dari Bathtub yang Perlu Anda Ketahui

Meskipun jika dilihat sekilas,bathtub mungkin tampak seperti perangkat sederhana,tapi bak ini memiliki beberapa bagian penting yang perlu Anda ketahui. Salah satu bagian penting adalah keran yang memungkinkan untuk mengontrol aliran dan suhu air yang mengalir ke dalam bathtub. Contoh lain dari bagian bak adalah saluran pembuangan utama  dan penutup yang digunakan untuk membuang air yang digunakan atau mempertahankan air di bathtub.

Beberapa bathtub juga memiliki pembuangan sekunder yang bisa menampung luapan air dari bak ketika tingkat air melebihi ketinggian tertentu untuk menghindari tumpahan ke lantai. Bagian kecil lain yang dimiliki bathtub kuno adalah kaki-kaki yang berfungsi sebagai kaki kecil untuk menopang badan bak di atas lantai.

Salah satu bagian penting dari bathtub adalah keran, yang tersedia dalam berbagai bahan dan finishing. Tugas utama bagian bathtub ini adalah mengalirkan air ke dalam bathtub. Meskipun memiliki spesifikasi yang bervariasi dari satu keran ke keran yang lainnya,namun pada dasarnya  perangkat ini memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai alat untuk mengalirkan dan menghentikan aliran air dari pipa. Kemampuan lain  dari keran bathtub adalah mengendalikan suhu air yang mengalir ke dalam bathtub

Bagian bathtub  lainnya adalah saluran pembuangan atau pengurasan, yang harus ada dalam desain bathtub agar air sisa mandi bisa dikuras dengan mudah. Pada umumnya, badan bathtub biasanya dirancang sedemikian rupa agar semua air di dalamnya mengalir menuju ke tempat yang lebih rendah yaitu ke tempat pengurasannya.Pada akhir sesi mandi, penutup saluran pembuangan bisa dilepas untuk membuang air.

Tipe kedua dari penguras bathtub,digunakan dengan cara yang sangat berbeda dari penguras bathtub utama. Saluran ini dipersiapkan sebagai saluran cadangan dan benar-benar membantu mencegah air di dalam bathtub agar tidak meluap. Air bisa meluap ketika Anda menambahkan air panas atau pada kejadian lainnya yang tak terduga. Saluran air cadangan yang berada di dekat bibir bathtub ini biasanya hanya menampung air yang hampir meluap. Lokasinya yang tinggi memungkinkan Anda untuk mengisi bak mandi sampai penuh tanpa takut air akan meluap.

Beberapa bathtub juga memiliki empat kaki yang menopang bak di atas lantai.Tiinggi dari kaki-kaki penopang bathtub ini bervariasi antara beberapaa model bak dengan model bak lainnya. Umumnya, kaki bathtub telah dianggap kuno, tapi banyak orang yang tetap menganggap bahwa bak berkaki terlihat begitu menarik sehingga mereka menjatuhkan pilihannya pada bak berkaki ini bukan pada bak yang berada langsung di atas lantai.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design