Informasi Bahan Bangunan

Perbedaan Aquarium Akrilik dan Aquarium Kaca

Ada beberapa perbedaan antara aquarium acrylic dan akuarium kaca.Kaca telah lama menjadi favorit bagi para pembuat aquarium dan memiliki penggemar setia. Penggemar aquarium yang menyukai kaca percaya akrilik adalah pilihan yang buruk karena lebih mudah tergores daripada kaca. Meskipun ada benarnya,tapi akrilik memiliki banyak keuntungan dibandingkan dengan kaca.

Akrilik 17 kali lebih kuat daripada kaca,juga lebih lembut dan lebih fleksibel daripada kaca, sehingga sangat tahan lama.Beratnya 50% lebih kecil dari kaca, sehingga jauh lebih portabel.Akrilik memiliki insulasi termal 20% lebih baik daripada kaca, sehingga mampu mengurangi fluktuasi suhu.

Keuntungan lain adalah bahwa ia memiliki tingkat transparansi 93%, sehingga sangat jelas seperti kaca optik. Pada dasarnya, akrilik melewati paling terang semua material yang dikenal.Oleh karena itu,umumnya hampir semua akuarium modern dibuat dari akrilik. Meskipun material ini dapat tergores,tapi goresannya mudah digosok tanpa harus mengeluarkan ikan atau air.

Banyak mitos tentang akrilik sudah diabaikan dan tidak dipercayai lagi . Beberapa orang percaya bahwa akrilik bisa menjadi rapuh atau kuning seiring dengan berjalannya waktu.Mungkin plastik bisa seperti itu, tapi akrilik tidaklah seperti itu. Ada juga yang percaya bahwa tangki akrilik ini bisa membungkuk dan terdistorsi. Faktanya adalah, tangki yang terbuat dari bahan ini dengan spesifikasi yang tepat tidak akan membungkuk atau mendistorsi. Satu hal yang menjadi penting untuk diketahui adalah bahwa bahan ini mudah terbakar.

Ketika mencari sebuah tangki akrilik, bagian atas yang memiliki bagian untuk filter dan akses harus memiliki ketebalan yang sama seperti bagian dinding dan bawahnya. Perhatikan juga bahwa akuarium ini perlu berdiri dengan tegak dan mampu mendukung seluruh dasar tangki untuk mendistribusikan beban secara merata.

Sampai saat ini,lebih banyak penggemar aquarium yang beralih ke akrilik karena banyak keuntungan. Jika Anda beralih dari tangki kaca ke akrilik, ingatlah untuk menggunakan alat-alat akrilik untuk membersihkan dinding tangki, jangan pernah menggunakan pisau dapur apalagi pisau cukur. Anda dapat membeli pisau plastik besar untuk melakukan hal ini.

Tangki-tangki kaca telah memainkan peranan bersejarah dalam fishkeeping, dan akan terus memberikan kesenangan bagi mereka yang tetap setia. Tapi dalam tinjauan objektif fakta-fakta tidak ada keraguan bahwa tangki akrilik adalah tren masa kini dan tren masa depan.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design