Informasi Bahan Bangunan

Penggunaan Enkapsulasi Untuk Membatasi Racun Asbes

Asbes adalah mineral berserat alami yang sangat beracun ketika dihirup. Selama akhir abad ke-19, asbes banyak digunakan oleh pengembang dan produsen karena resistensi panas  yang luar biasa. Hari ini, asbes sebagai bahan bangunan telah dilarang di hampir setiap negara, meskipun beberapa pengembang sekarang menggunakan enkapsulasi asbes untuk mengendalikan asap asbes yang berbahaya.

Sederhananya, enkapsulasi asbes mengacu pada pemeteraian asbes sebenarnya dalam kulit pelindung. Hal ini dilakukan untuk sejumlah alasan, tetapi alasan utama adalah bahwa menghilangkan semua bahan asbes dari beberapa struktur hampir tidak mungkin. Oleh karena itu, berbagai produsen telah menyusun kapsul yang membatasi semua racun asbes tanpa menghancurkan seluruh struktur.

Pada kenyataannya, para ilmuwan telah menemukan bahwa mencoba untuk menghilangkan asbes dari bangunan lebih berbahaya daripada hanya sekedar menutupinya. Ketika asbes terganggu, partikel kecil dari racun akan melayang ke udara. Akibatnya, ruang udara dengan cepat menjadi tercemar. Oleh karena itu, solusi terbaik adalah mengelola asbes yang mengandung racun menggunakan teknik enkapsulasi asbes.

Setiap paparan asbes menimbulkan risiko kesehatan. Asbes bisa menyebabkan kanker paru-paru, penyakit asbes fatal, mesothelioma dan kanker lambung. Menariknya, paparan asbes tingkat rendah tampaknya menyebabkan gangguan kesehatan yang setara dengan paparan asbes tingkat tinggi. Pemilik rumah dan pemilik bangunan yang memiliki struktur yang dicampur dengan asbes didorong untuk membatasi racun berbahaya ini secepat mungkin.

Enkapsulasi asbes jauh lebih efektif daripada benar-benar membongkar asbes. Pemindahan asbes tidak disarankan, meski prosedur ini dimungkinkan dengan bantuan seorang ahli. Sementara pemusnahan asbes adalah suatu prosedur mahal,mengatasi masalah asbes dengan enkapsulasi terbukti menjadi alternatif yang jauh lebih murah.

Meskipun ada anggapan bahwa menutupi asbes mungkin tidak aman, sebenarnya bahwa enkapsulasi asbes adalah prosedur yang sangat aman ketika dilakukan dengan benar. Namun, pipa atau materi yang mengandung asbes yang tidak dalam kondisi baik tidak dapat dipertahankan. Pipa dan bahan-bahan yang tidak dalam kondisi yang baik harus dibongkar dari gedung oleh para ahli secepat mungkin.

Banyak produk enkapsulasi asbes di pasaran dapat digunakan oleh konsumen, meskipun hal ini tidak selalu dianjurkan. Untuk memastikan bahwa asbes tidak meresap ke udara, racun ini harus benar dibatasi. Oleh karena itu,cara terbaik adalah dengan menyewa kontraktor profesional untuk menerapkan enkapsulasi.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design