Informasi Bahan Bangunan

Menghemat Air dengan Aerotor Keran

Aerator keran adalah perangkat yang digunakan untuk menghemat air dan energi dengan mengurangi percikan air dari keran. Keran aerotor biasanya melekat pada ujung keran. Banyak orang percaya bahwa penggunaan keran aerator adalah salah satu cara yang paling murah namun efektif untuk menghemat energi dan mengurangi konsumsi air.

Perangkat ini disebut aerotor keran karena menggabungkan udara dengan air yang mengalir dari ujung keran. Aerator keran ini biasanya berupa saringan mesh kecil yang terbuat dari logam atau plastik. Ketika air mengalir melalui saringan mesh, aerator membagi aliran air ke banyak lubang keci sehingga memungkinkan udara untuk bercampur dengan air. Aerasi air dan pembagian air ke dalam lubang-lubang kecil menciptakan aliran air yang lebih konsisten dan mengurangi percikan.

Saringan mesh aerator keran membantu untuk menghemat air dengan mencegah sebagian kecil air yang mengalir dari keran. Tidak seperti beberapa perangkat aliran rendah yang membatasi aliran air dan mengurangi tekanan air, aerator keran mengurangi jumlah air yang digunakan dan tetapi tekanan air dari keran tetap terasa. Aerasi air adalah upaya agar tekanan air tetap terasa normal, meskipun air yang digunakan hanya sedikit.

Aerator keran cukup membantu untuk menghemat energi dengan mengurangi tingkat konsumsi air panas. Pemanas air mempertahankan air di dalam tangki pemanas air pada suhu konsisten. Misalnya pada penggunaan air panas, air dingin akan menggantikan air panas yang digunakan. Air baru ini kemudian dipanaskan menggunakan energi dalam prosesnya. Dengan mengurangi jumlah air yang digunakan, aerator memungkinkan pemanas air agar lebih jarang digunakan. Alhasil, dengan membatasi air yang dipanaskan dan dipertahankan pada suhunya,otomatis akan menghemat energi dan biaya.

Meskipun ada berbagai aerator di pasar yang dirancang agar cocok dengan berbagai jenis dan ukuran kran yang tersedia, pada dasarnya ada dua jenis utama dari keran aerator. Salah satunya adalah perangkat sederhana yang dipasang di ujung keran dan tidak bergerak. Desain yang kedua adalah model putar yang memungkinkan pengguna untuk mengarahkan aliran air dengan arah yang berbeda. Aerator keran bisa dibeli di toko bahan bangunan,pemasangannya cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design