Informasi Bahan Bangunan

Keuntungan Menggunakan Karpet Nilon

Karpet nilon merupakan salah satu pilihan karpet terbaik untuk digunakan di rumah. Jenis karpet diminati karena tahan lama, bisa digunakan di mana saja di rumah atau bahkan di beberapa lingkungan outdoor. Berikut adalah beberapa manfaat yang terkait dengan karpet nilon, serta beberapa contoh bagaimana pilihan lantai ini bisa digunakan untuk keuntungan terbaik.

Salah satu keuntungan yang paling penting dari karpet nilon adalah fakta bahwa serat karpet bisa lebih tahan terhadap kerusakan. Hal ini membuat penggunaan karpet nilon sangat praktis terutama di tempat yang banyak lalu lintas kaki. Lorong-lorong atau kolong adalah lokasi yang ideal untuk karpet jenis ini. Selain itu, kamar dan ruang  keluarga sangat cocok menggunakan karpet nilon, karena serat sintetis lebih kuat dan tahan lama daripada jenis serat lainnya. Sehingga, tumpukan karpet nilon tampak baru dan segar selama bertahun-tahun daripada pilihan karpet lainnya.

Disamping tahan lama, karpet nilon ini juga sangat mudah untuk dibersihkan. Hal ini penting terutama jika karpet digunakan dalam berbagai tempat seperti ruang makan atau dapur. Kualitas tahan noda dari serat karpet sintetis penting terutama ketika ada tumpahan makanan atau minuman yang harus segera dibersihkan. Karena permukaan karpet memperlambat proses merembes ke dalam serat, ada kesempatan yang lebih baik untuk membersihkan tumpahan sebelum jenis noda permanen bisa berkembang.

Saat ini karpet nilon juga lebih tahan dari memudar daripada di masa lalu. Hal ini karena zat pewarna diterapkan pada serat sebelum karpet ditenun. Sebelumnya, zat pewarna ditambahkan setelah karpet dibuat,dan hanya  menghasilkan warna pada permukaan serat saja. Dengan pewarnaan ke semua bagian serat, karpet nilon bisa lebih tahan terhadap sinar matahari langsung selama bertahun-tahun dan tetap terlihat bagus.

Semua sifat-sifat karpet nilon membuatnya ideal untuk pengguna yang benar-benar tidak cocok untuk wol atau serat karpet alami lainnya. Karpet nilon indoor-outdoor cocok digunakan di teras, di halaman, atau bahkan berdampingan dengan sebuah kolam renang di halaman belakang. Di dalam rumah, karpet nilon bisa dipasang dalam kamar mandi tanpa khawatir warnanya akan berubah atau kerusakan dari kelembaban.Karpet nilon menjadi pilihan  yang layak dipertimbangkan karena harganya relatif murah dan bisa dipasang hampir di mana saja di dalam rumah dan sekitar rumah.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design