Informasi Bahan Bangunan

Keunggulan Kayu Mahoni

Kayu mahoni sangat dicari untuk  membuat furnitur serta aplikasi lain seperti perahu dan konstruksi alat musik karena penampilannya yang menarik dan kekuatannya yang tak diragukan lagi. Tukang kayu menikmati bekerja dengan kayu mahoni karena mudah dipotong, serat yang menarik, dapat dipaku dengan mudah dan kokoh, dan bisa difinishing dan dipolitur agar terlihat mengkilap. Kayu jenis ini harganya cukup mahal, tetapi konsumen biasanya bersedia membayar mahal karena daya tarik dan penampilan yang indah serta daya tahannya yang mumpuni.

Memperoleh kayu mahoni kadang-kadang bisa menjadi sulit, karena permintaan yang tinggi membuat harga kayu mahoni juga menjadi mahal. Namun,kayu ini sangat diminati dengan alasan mudah dan cepat dikerjakan selama proses konstruksi. Kayu ini juga bisa diputar dengan mudah yang sangat berguna ketika melakukan pemotongan yang sangat halus yang biasanya digunakan untuk tujuan dekoratif, dan kayu mahoni mudah diterapkan untuk tujuan ini. Setelah diampelas dan diwarnai, kayu dapat dipolitur agar mengkilap, menjadikannya pilihan populer untuk furnitur, veneer dan tujuan estetika lainnya.

Kayu mahoni tidak mudah melengkung, jadi saat diperlukan untuk menjadi bentuk melengkung atau kurva atau bentuk tertentu lainnya, pekerjaan ini harus dilakukan dengan hati-hati dan dengan bantuan uap. Kayu ini sangat kokoh, yang menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk aplikasi tertentu yang membutuhkan kekokohan vertikal atau horisontal.

Kayu ini tahan lama dan akan terhindar dari kerusakan kayu pada umumnya, seperti retak atau terbelah terutama ketika sedang memotong selama proses konstruksi.Oleh sebab itu,kayu ini sangat bagus untuk mempertahankan daya tarik dan penampilannya selama bertahun-tahun, serta tahan dari pembengkokkan atau kerusakan lainnya ketika terpapar dengan kelembaban dan cuaca lainnya.

Kayu mahoni dapat dibersihkan dengan cukup mudah tanpa merusak kayu.Ketika digunakan sebagai pintu, kayu mahoni adalah pilihan yang baik karena tahan terhadap hama kayu.Pintu dengan kayu ini juga akan meredam cukup banyak suara,yang  berarti setiap kebisingan dari luar ruangan tidak akan jelas terdengar dari dalam rumah . Meja dari kayu mahoni juga sangat populer daripada jenis meja makan lainnya karena daya tahannya terhadap noda dan kerusakan air begitu nyata.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design