Informasi Bahan Bangunan

Kelebihan dan Kekurangan Dinding Bata

Dinding bata adalah dinding terbuat dari bahan yang secara tradisional disemen bersama dengan menggunakan mortir atau adonan pasir dan semen. Dinding bata dapat digunakan sebagai dinding struktur bangunan, dan juga dapat digunakan untuk menciptakan hambatan antara garis properti atau daerah yang berbeda pada properti. Orang telah bekerja dengan konstruksi bata selama ribuan tahun, sebagai contoh banyak ilustrasi dinding bata dari seluruh dunia yang masih bertahan dan terjaga dengan baik.Batu bata juga dapat bertahan sangat lama,dari zaman abad pertengahan dinding bata sudah digunakan misalnya di bagian Eropa dan tembok China.

Batu bata, batu, keramik, keramik blok, adobe, dan glas blok semua dapat digunakan dalam pembangunan sebuah dinding batu bata. Pada batu set kering, mortir sama sekali tidak digunakan,namun dengan potongan-potongan tembok yang dipasang bersama dengan hati-hati untuk membuat dinding stabil dengan drainase yang baik. Pengaturan kering sering digunakan untuk pembuatan dinding kandang ternak. Batu yang padat, yang dibuat dengan mortir, juga akan diperkuat dengan tulang punggung dari besi atau bahan lain.

Dinding bata dapat memiliki berbagai macam bentuk. Ada beberapa yang pendek dan tebal sedangkan yang lain tipis dan panjang, dan mereka dapat mencakup berbagai ukuran dan bentuk yang seragam agar terlihat lebih teratur. Ketika merancang dinding bata, orang perlu berpikir tentang bagaimana dinding akan digunakan, tingkat penguatan yang mungkin diperlukan, dan tampilan estetika yang diinginkan dari dinding dan lingkungan sekitarnya.

Ada sejumlah keuntungan dari bangunan yang menggunakan bata. Di area dengan luas batu deposit atau deposit dari bahan-bahan yang dapat digunakan untuk membuat zat seperti kaca dan batu bata, batu merupakan metode konstruksi yang murah. Ini juga menciptakan peningkatan massa termal, memiliki kontribusi pada efisiensi, dan dapat menahan beban yang berat ketika dirancang dengan baik. Dinding bata juga memberikan perlindungan dari api, kerana api akan memerlukan waktu yang cukup lama untuk menerobos dinding tersebut.

Salah satu kekurangan utama untuk bekerja dengan batu bata adalah bebannya yang berat yang bisa menambah biaya operasional untuk bangunan.Selain itu bisa menjadi berbahaya dalam gempa bumi jika tidak didukung oleh struktur yang kuat. Sehingga,penting bagi kita untuk menggunakan kontraktor bangunan dengan pengalaman dan keakraban dengan pembangunan daerah untuk memastikan bahwa dinding bata yang dibangun sesuai standar.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design