Informasi Bahan Bangunan

Cara Mengukur Dimensi Bathtub

Jika Anda sedang merencanakan renovasi kamar mandi atau hanya sekedar mengganti bathtub, sangat penting untuk mendapatkan dimensi  bathtub yang benar agar Anda bisa membeli sebuah bak mandi pengganti dengan ukuran dan bentuk yang tepat. Proses pengukuran dimensi bathtub akan berubah sedikit sesuai jenis bak mandi yang Anda miliki sebelumnya dan jenis bak mandi baru yang akan Anda pasang. Jika Anda memiliki bak mandi yang berdiri sendiri misalnya dengan kaki besi, Anda perlu mengukur dengan ukuran yang sedikit berbeda dibandingkan dengan jika Anda memiliki bak one-piece yang dipasang ke dalam sebuah ceruk. Pastikan untuk mengukur jarak di titik terpanjang bak, terlepas dari gaya bak mandi Anda sendiri.

Ketika Anda mengukur sebuah unit yang berdiri sendiri, Anda perlu mengukur jarak antara titik terjauh untuk mendapatkan dimensi bathtub yang benar. Kaki bak yang berdiri sendiri dibulatkan atau memuncak di pusat bak mandi di setiap sisi, jadi pastikan untuk berada di dalam bak itu sendiri dan mengukur jarak dari puncak pada salah satu ujungnya ke puncak di sisi lain. Ukurlah bibir luar bak untuk memastikan Anda mendapatkan pengukuran yang paling akurat. Ingat bahwa jika Anda mengganti kaki bak dengan model yang berbeda, Anda mungkin perlu menambahkan beberapa inci ketika melakukan pengukuran untuk mendapatkan ukuran yang paling akurat dari ruang yang tersedia di kamar mandi.

Dimensi bathtub dari bibir sekeliling atau bagian yang memanjang sekitar luar bak di kedua sisi bak, akan diukur berbeda dibandingkan pada unit yang berdiri sendiri. Ukur lagi dari titik terjauh ke titik terjauh, dan kemudian menambahkan beberapa inci untuk memperhitungkan bibir bak. Tandai ukuran dengan bibir sekeliling dan tanpa bibir sekeliling untuk mendapatkan representasi terbaik dan paling akurat dari ukuran bak. Ketika mengukur ketinggiannya,ukurlah dari lantai di luar bak ke atas tub fixture. Jangan berada di dalam bak ketika membuat pengukuran ini dan sebaiknya ukurlah dari lantai kamar mandi di luar bak.

Pengukuran dimensi bak yang terakhir adalah lebar bak mandi. Ukurlah dari dinding paling ujung ke bibir luar bak untuk mengukur lebarnya. Setelah Anda mendapatkan ukuran panjang, lebar, dan tinggi, cocokkan ukuran yang Anda miliki dengan ukuran yang paling umum dari model bathtub untuk menemukan salah satu model bathtub yang cocok untuk kamar mandi Anda.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design