Informasi Bahan Bangunan

Cara Membersihkan Lantai Porselen

Membersihkan lantai porselen sangat mirip dengan membersihkan keramik. Kotoran permukaan seperti kotoran dan debu adalah yang pertama-tama harus dilenyapkan dari jenis lantai ini.Kemudian setelah itu Anda baru bisa melakukan pengepelan, menggunakan pembersih ringan. Setelah dibersihkan, kebanyakan produsen menyarankan bahwa Anda harus membilas dan megeringkan lantai porselen Anda.

Langkah pertama untuk membersihkan porselen adalah mengeluarkan kotoran dan debu. Partikel-partikel kecil ini bisa menggosok permukaan porselen dan mungkin menggores finishing. Ubin di lantai harus disedot atau disapu. Pel debu kering  atau kain microfiber biasanya dianjurkan untuk tugas ini karena bulu sapu juga bisa menggaruk lantai.

Larutan pembersih untuk porselen harus sangat ringan. Biasanya, sebagian besar produsen merekomendasikan menggunakan larutan satu bagian deterjen netral dan tiga bagian air panas. Sedangkan yang lainnya menganjurkan konsumen untuk menggunakan cleaner ringan. Pembersih berbasis minyak perlu dihindari, karena bisa meninggalkan lapisan tipis atau residu yang dapat menjadi perangkap kotoran

Larutan pembersih sebaiknya dicampur dalam ember atau botol semprot. Konter porselen biasanya lebih mudah dibersihkan menggunakan botol semprot. Solusinya adalah dengan disemprotkan dan digosokkan dengan spons. Setelah menyeka counter, larutan pembersih harus dicuci dengan air bersih,setelah itu keringkan secara menyeluruh

Daerah yang lebih luas dari porselen seperti lantai mungkin lebih mudah untuk dibersihkan menggunakan ember pel diisi dengan larutan pembersih. Ini bisa diterapkan ke lantai dengan pel spons atau pel microfiber. Sama seperti pada konter, larutan pembersih  juga harus bisa dibilas dari lantai sebelum pengeringan. Ini bisa dilakukan dengan menggunakan pel jenuh dengan air bersih, tetapi juga bisa bekerja jika botol semprot penuh dengan air bersih.

Setelah dibilas,dianjurkan bahwa semua porselen kering secara menyeluruh. Ini akan membantu mencegah setiap goresan atau endapan air. Biasanya, kain atau handuk lembut paling baik untuk melakukan hal ini. Anda juga bisa menggunakan buffing pad untuk membantu menjaga keharuman lantai.

Bagian tersulit dari kotoran seperti lumpur atau makanan kering bisa digosok dengan sikat berbulu lembut.Bahan logam seperti wol baja tidak boleh digunakan pada jenis lantai porselen. Alat-alat pembersih ini mungkin bisa menggores permukaan lantai, sehingga akan menyebabkan lantai terlihat kusam.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design