Informasi Bahan Bangunan

Berbagai Jenis Ubin Langit-Langit

Ubin langit-langit dijual dengan banyak bahan, ukuran dan ketebalan yang berbeda dan dibuat untuk mengikat langsung ke langit-langit atau masuk ke dalam sistem grid yang disebut plafon gantung atau langit-langit drop. Jenis yang populer diantaranya adalah gabus, timah, plastik dan akustik.

Ubin langit-langit akustik mengurangi kebisingan, karena memiliki sifat penyerap suara. Ubin akustik yang bagus terbuat dari serat mineral pintal atau fiberglass dicampur dengan tepung. Serat kayu tidak diinginkan untuk ubin akustik skarena biasanya tidak baik dipakai dalam kondisi lembab. Putih adalah warna tradisional dari ubin akustik, tetapi abu-abu, biru dan krem biasanya juga tersedia. Ubin akustik adalah pilihan yang baik untuk ruang musik atau rumah yang memiliki beberapa ruang tengah.Ketebalan dan merek akustik yang berbeda memiliki tingkat  perlindungan suara yang berbeda pula, jadi ini harus dibeli dengan hati-hati.

Ubin langit-langit plastik dijual dengan berbagai  pilihan tampilan yang berbeda dan mereka menawarkan pilihan yang cocok yang bisa disesuaikan dengan anggaran. Ini dibuat menjadi aman dari api dan beberapa ubin ini memiliki finishing metalik untuk memberikan tampilan ubin timah. Ubin timah faux terbuat dari plastik yang dibentuk dan biasanya memiliki pola hiasan bunga atau  mahkota molding seperti batas-batas. Jenis lain dari ubin plastik termasuk tampilan batu dan berbagai warna solid. Meskipun murah, genteng plastik menyediakan isolasi langit-langit yang baik.

Ubin langit-langit timah asli merupakan model kuno dan biasanya cukup mahal, tetapi juga sangat indah ketika menambahkan tampilan mengkilap ke langit-langit. Timah ubin bisa menjadi sulit dipotong, sehingga harus menggunakan alat yang tepat. Ubin langit-langit yang terbuat dari logam lainnya seperti baja, tembaga dan kuningan juga kadang-kadang disebut sebagai ubin timah. Genteng metal sering digunakan dalam area komersial maupun interior perumahan.

Ubin langit-langit gabus dianggap menjadi pilihan yang ramah lingkungan serta cukup mudah untuk dipasang. Mereka tersedia dalam jenis Wax atau un-Wax. Waxing membuat tekstur dan warna gabus keluar serta membuat ubin menjadi bersinar, sedangkan ubin gabus yang belum difinishing dapat ditambahkan tampilan alami dan elegan untuk langit-langit. Ubin gabus memiliki kualitas insulasi yang baik dan ubin ini kental dengan warna coklat gelap.

Ubin langit-langit mungkin ringan atau berat. Sebagian bisa dibersihkan dengan kain basah atau disedot. Banyak plafon atau langit-langit drop mengambil ubin coffered.Filler ubin tipis dengan tekstur halus pada jenis ubin ini dibuat untuk memotong dan mengisi langit-langit di sekitar tepi ubin lainnya.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design