Informasi Bahan Bangunan

Mengenal Taman Belanda

Taman Belanda adalah model atau gaya taman yang bergantung pada pola geometris untuk mengatur bunga berwarna cerah dan semak-semak kecil padat  ruang tertutup. Belanda menciptakan model ini karena ruang dan plot kecil serta lahan yang tersedia untuk rumah jumlahnya terbatas,membuat gaya ini menjadi populer. Sebuah taman Belanda bergantung pada efisiensi penggunaan ruang dan cahaya untuk menciptakan sebuah taman yang menekankan pada bentuk persegi panjang, simetri dan banyak kolam atau saluran air.

Belanda adalah salah satu negara paling padat penduduknya di dunia, dan rumah-rumah yang dibangun cukup dekat satu sama lain. Gaya taman Belanda diciptakan untuk mengakomodasi ruang kecil yang tersedia untuk taman dan kadang-kadang minim cahaya karena terhalang rumah tetangga. Tidak seperti gaya taman lain, Belanda membagi taman menjadi plot persegi panjang dan dibuat dengan potongan-potongan trotoar, bukannya jalan berkelok-kelok. Rumput dan tanaman lainnya jarang digunakan dalam gaya ini, dan karena keterbatasan tempat maka pohon besar dengan cabang menggantung tidak ditanam. Sebaliknya, semak dirawat pendek atau menjadi potongan-potongan dinding rendah di taman dan menciptakan pola geometris.

Sebuah desain taman Belanda juga menekankan penggunaan bunga cerah bergaris. Tulips, anemon, lili calla, narcissi, varietas mawar kecil, snow drops daffodils dan krokus adalah tanaman keras yang populer untuk kebun Belanda. Merah, pink, biru, kuning dan orange terjalin di tempat tidur untuk menciptakan susunan yang indah dari tekstur dan warna yang sering terlihat. Tanaman kecil seperti thyme dan chamomile digunakan di taman-taman klasik Belanda.

Gaya taman Belanda juga sangat dipengaruhi oleh curah hujan yang tinggi di negeri Belanda. Kolam dan selokan diciptakan di seluruh taman, kadang-kadang di tempat-tempat yang tak terduga, untuk mengakomodasi curah hujan dan drainase. Kanal pohon atau pagar tebal diciptakan untuk mengelilingi ruang taman. Hortikultura Belanda terutama menggunakan hiasan air mancur kecil dan patung, atau tidak sama sekali, untuk menjaga fokus terhadap tanaman dataran rendah dan semak-semak dan pemandangan lanskap bersih dari struktur tinggi.

Kebun di Het Loo di Alperdoorn, Belanda, adalah contoh yang paling terkenal dari gaya taman Belanda. Tempat tidur persegi panjang adalah tempat istirahat yang berbeda dengan bentuk yang lebih rumit dan dekorasi populer di abad ke-17. Taman berakar pada sumbu, dengan trotoar yang menciptakan kisi-kisi melalui lapangan. Contoh populer lainnya dari hortikultura Belanda adalah Gardens of Arcen Castle dan Gardens of Oud Kastil Valkenburg.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design