Informasi Bahan Bangunan

Cara Memilih Warna yang Cocok Untuk Kamar Bayi

Ketika si kecil lahir ke dunia,pasti merupakan saat yang terindah bagi kita semua.Dimulai sejak bayi masih dalam kandungan maka segala sesuatu untuk menyambut kedatangan si buah hati sudah dipersiapkan jauh-jauh hari,salah satunya adalah mendekorasi kamar tidurnya.

Mendekorasi kamar si buah hati memang sangat menyenangkan.Tapi hati-hati,jika menggunakan warna yang kurang tepat  bisa-bisa bayi Anda menjadi tidak betah di kamarnya.Memilih warna untuk kamar bayi tidak boleh sembarangan,meskipun menurut kita bagus belum tentu bagus juga untuk si bayi.

Pemilihan warna memang kadang menyulitkan karena begitu banyak pilihan yang bagus dan menarik.Namun beberapa arsitek merekomendasikan sejumlah teknik atau metode untuk menentukan warna kamar bayi yang tepat.Metode yang sederhana adalah memilih satu warna dasar dan dua warna aksen.Sedangkan untuk teknik lainnya,Anda bisa memilih dua warna netral dan satu hingga dua warna aksen.

Dr.Anna Franklin dari Surey Baby Lab telah melakukan penelitian yang melibatkan 250 bayi untuk mengetahui pengaruh warna terhadap mood si kecil yang berkaitan erat dengan kesukaan mereka terhadap spektrum tertentu.Berikut adalah beberapa warna yang direkomendasikan sebagai penghias kamar buah hati kita:
  • Warna orenge diyakini sebagai pembawa kenyamanan dan kehangatan,Anda bisa menggunakan spektrum orengeyang lebih tua untuk menciptakan kenyamanan tingkat tinggi.
  • Warna kuning membawa kesan hidup,penuh energi dan ceria.Namunterlalu banyak nuansa kuning justeru akan membuat si kecil silau dan tidak bisa tidur.
  • Warna hijau membawa suasana tenang,sejuk,lembut dan identik dengan pengayoman.hijau juga menampilkan atmosfer yang damai serta alami.Berikan sentuhan hijau lembut pada dinding kamar si kecil  dan si kecil akan jauh lebih tenang dan rileks.
  • Warna biruadlah spektrum pembawa ketenangan.Gunakan warna biru yang cerah dan hangat yang bisa memberikan efek positif dan mendinginkan mood.
  • Warna pink identik dengan sifat romantis dan feminin serta memberikan efek tenang.
Jika Anda masih ragu,gunakan saja jenis warna netral yang mampu membawa kehangatan,seperti warna putih gading dan krem.Tambahkan warna cerah untuk menghidupkan suasananya.Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah membeli tempat tidur bayi yang berwarna cerah.Dengan demikian,kamar tidur akan terasa nyaman sehingga si kecilpun merasa betah di dalamnya.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design